Breaking News:

Jokowi Minum Temulawak Biar Kuat Gowes

Jokowi ditemani belasan pesepeda lainnya yang tergabung dalam komunitas Bike to Work menuju Balai Kota DKI.

liputan6.com
Gubernur Jokowi bersepeda ke kantor. 

Tak seperti biasanya, hari Jumat (1/11) kemarin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memulai aktivitas dengan naik sepeda menuju kantor-nya. Jokowi berang-kat dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 06.30.

Ia ditemani belasan pesepeda lainnya yang tergabung dalam komunitas Bike to Work menuju Balai Kota DKI.

Jokowi mengenakan kaus putih dipadu kemeja batik warna kuning. Begitu keluar dari gerbang rumah dinas, Jokowi langsung memacu sepeda yang ia kendarai dengan cepat. Para anggota komunitas Bike to Work bahkan sempat kaget dan tertinggal.

Rute yang diambilnya yaitu dari Taman Surapati melewati Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dari HI ia memacu sepedanya melewati Jalan MH Thamrin dan akhirnya berbelok ke arah Monas masuk Balaikota DKI Jakarta. Jokowi hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai kantor.

Namun ia mengaku sedikit jengah dengan pengawalan dirinya yang cukup ketat. Bahkan, ia berkeinginan tidak dikawal agar lebih mudah memantau kondisi di lapangan. "Maunya ke mana-mana tidak dikawal. Untuk masuk kampung-kampung lebih memungkinkan naik sepeda," ujarnya seperti dikutip Beritajakarta.com.

Menurut Jokowi, ia sudah sering bersepeda sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo. Namun karena aktivitas yang menumpuk setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, hobinya tersebut jarang dilakukan. Setidaknya sudah tiga bulan terakhir ini dirinya tidak bersepeda.

Lalu, bagaimana rasanya bisa gowes lagi? "Rasanya biasa saja. Keluar keringat, badan jadi enteng. Jadi lebih seger. Tadi sih sudah minum temulawak," katanya.

Ke depannya, Jokowi merencanakan untuk rutin gowes seminggu sekali. Jadwalnya tiap Jumat berangkat ke kantor naik sepeda. Hal ini untuk memberikan contoh kepada warganya agar mau bersepeda.

"Iya (rencananya) setiap Jumat ke kantor naik sepeda," kata Jokowi setelah tiba di Balai Kota DKI Jakarta di, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (yup)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved