Dana Sumbangan Kampanye Caleg Tangsel Dibatasi

Untuk sumbangan dana kampanye dari perseorangan dibatasi maksimal Rp1 miliar.

Tribunnews.com

Laporan Reporter Warta Kota, Gopis Simatupang

WARTA KOTA, SETU - Dana sumbangan kampanye calon legislatif Tangerang Selatan tahun depan dibatasi. Untuk sumbangan dana kampanye dari perseorangan dibatasi maksimal Rp1 miliar. Sedangkan sumbangan yang berasal dari kelompok atau badan usaha maksimal Rp7,5 miliar.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Bambang Dwitoro, kepada wartawan, Kamis (31/10/2013). Bila dalam rekapitulasi nanti KPU menemukan pelanggaran batas dana kampanye, ujar Bambang, pihaknya takkan segan-segan mengambil tindakan tegas.

"Jika melebihi ketentuan, dana kampanye tersebut akan kita masukkan ke kas negara," ujar Bambang.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan, mengatakan, hingga kemarin belum ada satupun caleg yang telah menyerahkan dana kampanyenya. Ia mengaku pihaknya telah memberi imbauan kepada Parpol agar segera menyerahkan rekening dana kampanye tersebut.

"Sudah ada pemberitahuannya. Batas waktu juga disampaikan kepada setiap Parpol agar diberitahukan segera kepada caleg," bilang Subhan.

Selain menyebarkan surat pemberitahuan, lanjut Subhan, KPU Kota Tangsel juga sudah membuka posko pelayanan penyerahan dana kampanye caleg. "Kita sudah buka di Kantor KPU, namanya Posko pelayanan dana kampanye," terangnya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved