Breaking News:

Harimau Sumatera Dievakuasi dari Villa di Bogor

Petugas gabungan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat wilayah I Bogor bersama Polres Bogor mengevakuasi Harimau Sumatera.

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
wikipedia
Ilustrasi 

Laporan Reporter Warta Kota, Soewidia Henaldi

WARTA KOTA, BOGOR - Petugas gabungan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat wilayah I Bogor bersama Polres Bogor mengevakuasi Harimau Sumatera dari villa 99 di Kampung Bojong Honde RT 4/03, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (29/10/2013).

Binatang yang dilindungi itu selanjutkan akan dibawa ke lokasi penangkaran di wilayah Pasir Muncang, Desa Gadog, Kecamatan Megemendung, Kabupaten Bogor.

Penyidik PNS BKSDA Jawa Barat wilayah I Bogor, Sudrajat mengatakan, selain Harimau Sumatera, Owa Jawa, Merak, Rusa Timor, lutung dan Siamang. "Setelah dikarantina, semua binatang yang dilindungi itu akan dilepas ke habitat aslinya," ujar Sudrajat.

Untuk Liger, kata Sudrajat tidak akan dievakuasi karena binatang itu ada hasil perkawinan silang antara Harimau Benggala dengan Singa Afrika."Kalau dilepaskan habitatnya tidak jelas," ujarnya.

Untuk memindahkan Harimau Sumatera petugas BKSDA Jawa Barat wilayah I Bogor sudah menyiapkan kandang khusus. Petugas akan lebih dulu membius Harimau tersebut agar tidak mengamuk saat dipindahkan.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Wartawan dilarang masuk ke lokasi villa dengan alasan agar harimau dan binatang lainnya tidak stres.

Di lokasi villa tersebut selain Harimau ada binatang yang dilindungi lainnya seperti dua ekor siamang, dua ekor lutung, satu ekor owa Jawa, tiga merak, empat rusa timor dan seekor liger.

Tags
harimau
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved