Breaking News:

Marzuki Alie Diperiksa KPK Hari Ini

Ketua DPR Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui dana penyelenggaran Kongres Demokrat di Bandung 2010.

Tribunnews.com
Ketua DPR RI 

WARTA KOTA, SENAYAN--Ketua DPR Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui dana penyelenggaran Kongres Demokrat di Bandung 2010.

"Saya mohon maaf tidak pernah tahu apa pun," kata Marzuki di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2013).

KPK akan memanggil Marzuki Alie  hari ini. Wakil ketua Majelis Tinggi Demokrat itu akan dimintai keterangan sebagai saksi dari tersangka Hambalang Anas Urbaningrum. Marzuki memastikan kehadirannya di KPK.

"Sebagai warga negara saya tidak lihat posisi saya. Saya dipanggil selaku Ketua DPR diminta beri keterangan soal Anas Urbaningrum soal proses Hambalang," ujarnya.

Marzuki mengaku tidak mengerti mengenai proyek Hambalang. "Tapi sebagai warga negara saya hadir, saya bantu apa yang bisa saya sampaikan," imbuhnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPR, Marzuki Ali terkait kasus dugaan penerimaan hadiah pada proyek Hambalang, Selasa (22/10/2013).

Sedianya hadir, Politisi Partai Demokrat itu akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka Anas Urbaningrum.

"Memang Benar, bahwa Marzuki Ali besok diperiksa sbg saksi untuk tsk AU terkait penyidikan kasus Hambalang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkatnya, Senin (21/10/2013).

Anas sendiri pada perkara diduga menyalahgunakan kewenangannya sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dengan menerima janji atau hadiah dari perusahaan pemenang tender proyek Hambalang. Kendati sudah lama ditetapkan tersangka, Anas sampai hari ini takkunjung ditahan penyidik KPK.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved