Peserta Play Off Liga Kompas Gramedia Akan Diseleksi

Untuk menjaga kualitas kompetisi, peserta play off Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14 musim 2013/2014 akan diseleksi atau diverifikasi.

Palmerah, Wartakotalive.com

Untuk menjaga kualitas kompetisi, peserta play off Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14 musim 2013/2014 akan diseleksi atau diverifikasi.

Seluruh sekolah sepak bola (ssb) yang mendaftar akan diperiksa kelengkapan timnya. Setelah lolos verifikasi, panitia hanya akan memasukan 21 tim ditambah tiga tim yang terdegradasi di musim ini, yaitu Tunas Patriot, Putra Melati, dan GOR Ragunan.

Lalu seluruh peserta play off akan dikompetisikan mulai Januari 2014 selama enam pekan ke depan. "Tiga tim terbaik dari hasil play off itulah yang berhak berlaga di LKG musim depan," kata Direktur Kompetisi Liga Kompas Gramedia U-14 Dede Supriadi kepada Wartakotalive.com, Sabtu (12/10/2013).

Babak utama LKG akan diikuti 16 tim yang dimulai April 2014 dan berakhir pertengahan 2015. Itu sama seperti satu musim kompetisi liga-liga pada umumnya.

Dede menerangkan ada beberapa faktor penilaian dalam verifikasi nanti. "SSB yang mendaftar minimal sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, memiliki surat pengantar pendaftaran dari Pengcab PSSI, memiliki stadion kandang (home base), dan pelatih harus berlisensi C," jelas Dede.

Menurut Dede, syarat ini perlu diberlakukan agar kompetisi musim depan berjalan lebih baik dan berkualitas.

"Pada musim lalu, ada beberapa ssb yang tidak memenuhi syarat, seperti tidak memiliki stadion atau home base. Pelatihnuya juga tidak jelas dan ada beberapa nama pemain yang tidak terdaftar. Sehingga ada beberapa pemain cabutan. Hal-hal seperti inilah yang harus dirubah. Kami menginginkan kulitas kompetisi musim depan berjalan lebih baik," papar Dede.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved