Senkom Polri Perluas Kemitraannya

Di antaranya dengan Kementerian Kominfo, Kemenkokesra, Kemendagri, Kemenhub, Setneg, BNPB dan Mabes TNI.

Jombang, Wartakotalive.com

Pengurus Pusat Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom Polri) mengatakan, menyusul dibentuknya Departemen Publikasi, Humas dan Hubungan Antarlembaga (PHMAL), Senkom Polri telah mulai melebarkan sayap perannya dalam membangun kemitraannya.

Selain bermitra dengan Polri, Senokom juga meningkatkan kerja samanya dengan berbagai pihak yang selama ini telah terjalin maupun membuat kerja sama baru lintas lembaga. Di antaranya dengan Kementerian Kominfo, Kemenkokesra, Kemendagri, Kemenhub, Setneg, BNPB dan Mabes TNI.

“Kalau kerja sama dengan TNI, Polri, dan lain-lain selama ini hanya sebatas pada kepelatihan di mana personil TNI, Polri dan institusi lain menjadi instruktur dalam pelatihan kecakapan anggota, ke depan akan ditingkatkan lebih luas di lapangan Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” Kata Ketua Umum Senkom Polri HM Sirot SH,SIP di sela-sela acara Diklat Kamtibmas dan Bela Negara Senkom Polri, di Bumi Perkemahan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/9/2013).

Dijelaskan bahwa Pelaksanaan Diklat Kamtibmas dan Bela Negara kali ini ada;ah contoh perluasan kerja sama dalam hal meningkatkan kecakapan anggota Senkom Polri d seluruh Indonesia. Sebab para pesertanya berasal dari anggota dan pengurus Senkom dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusatenggara, Sulawesi dan Papua.

Sementara materi yang disampaikan pada diklat ini antara lain ialah materi-materi yang berkaitan dengan masalah kamtibmas (oleh Mabes Polri), bela negara (Panglima TNI yang diwakili Pangdam Brawijaya), dan materi yang menyangkut kecakapan seperti komunikasi dan informasi.

HM Sirot tak lupa mengapresiasi para anggota Senkom yang selama masa Lebaran dan pemilihan kepala daerah pada tahun 2013 ini telah ikut aktif membantu pemerintah dalam bidang penyebaran informasi dan pengamanan Lebaran maupun pilkada.

"Dalam pelaksanaan Pam Lebaran misalnya, Senkom melaksanakan kegiatan pemantauan arus mudik dan kamtibmas selama Lebaran dari 603 titik posko, baik posko mandiri maupun posko bersama kepolisian, TNI, Kemenhub, Kominfo dan lainnya," demikian kata HM Sirot.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved