Breaking News:

Senkom Polri Diminta Pertahankan Kinerjanya

Sebelulnya Dirbinmas juga menyampaikan bahwa Senkom merupakan perwujudan konsep polmas yang masih dalam proses penggodokan di Polri.

Jombang, Wartakotalive.com

Direktur Bina Masyarakat dan Badan Pemeliharaan Keamanan (Dirbimas Baharkam) Polri Brigjen Pol. Drs. Hengki Kaluara, menegaskan,  Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom Polri) merupakan pepolisian masyarakat (polmas) pionir harus mampu mempertahankan keakuratannya dalam hal penyampaian informasi yang selama ini sudah dipercaya.

“Senkom telah menjadi polmas pionir yang bisa dipercaya 100 persen bahwa informasi dari Senkom itu akurat. Pertahankan dan tingkatkan terus. Jangan sampai terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Hengki Kaluara, dalam acara pengarahan kepada 500an peserta Diklat Kamtibmas dan Bela Negara Senkom Mitra Polri, di Bumi Perkemahan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/9/2013).

Sebelulnya Dirbinmas juga menyampaikan bahwa Senkom merupakan perwujudan konsep polmas yang masih dalam proses penggodokan di Polri. "Namun ternyata malah sudah dilaksanakan. Bahkan Senkom telah menjadi Polmas yang melampaui konsep Polmas yang digodok kepolisian,” katanya.

Toto Raharjo, Ketua Panitia Pelaksana Diklat Kamtibmas dan Bela Negara ini menjelaskan,  para peserta kali ini berasal dari anggota dan pengurus Senkom dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusatenggara, Sulawesi dan Papua.

“Untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera dilaksanakan secara terpisah demi efisiensi. Selain tidak ada yang merasa terlalu jauh juga mempertimbangkan kapasitas tempat, karena peserta diklat serupa di Jakarta April lalu, mencapai 1500 orang,” tutur Toto Raharjo.

Dia juga menjelaskan materi yang disampaikan pada diklat ini antara lain materi yang berkitan dengan masalah kamtibmas (oleh Mabes Polri), bela negara (Panglima TNI yang diwakili Pangdam Brawijaya), dan materi yang menyangkut kecakapan seperti komunikasi dan informasi.
 

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved