Padang Jadi Tuan Rumah Pasar Wisata Indonesia 2013

Pasar Wisata Indonesia 2013 akan digelar di Padang, Sumatra Barat, 18-21 Oktober 2013 di Grand Inna Muara Hotel & Convention Centre.

Gambir, Wartakotalive.com

Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) atau Pasar Wisata Indonesia 2013 akan digelar di Padang, Sumatra Barat, 18-21 Oktober 2013 di Grand Inna Muara Hotel & Convention Centre.

TIME merupakan ajang bagi para pelaku usaha wisata dan industri pendukungnya di Indonesia (seller) untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa wisata dalam negeri kepada pebisnis wisata dari mancanegara (buyer).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Barat sekaligus Ketua Panitia Daerah TIME 2013, Drs H Burhasman MM, mengatakan tujuan diselenggarakannya TIME adalah untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Sumatra Barat kepada dunia internasional dan memposisikan Sumatra Barat sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

"Selain itu, TIME juga memberikan kesempatan masyarakat Sumatra Barat untuk terlibat dalam rangka membangun pariwisata," katanya di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Winandar, dalam siaran persnya mengatakan dipilihnya Sumatra Barat sebagai tuan rumah TIME 2013 didasari fakta karena kekayaan dan potensi Sumatra Barat dari sisi flora, fauna, sumber daya alam, dan budaya masyarakatnya.

"Kami berharap setelah menjadi tuan rumah TIME, Sumatra Barat dapat semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata mancanegara sekaligus mengundang kedatangan investor yang mengembangkan hotel dan produk wisata lainnya," ujar Sapta Nirwandar.

Pada TIME 2013 pihak penyelenggara menargetkan 88 buyer dengan total jumlah transaksi sebanyak Rp20 miliar. "Kami mengajak seluruh komponen industri pariwisata di Provinsi Sumatra Barat untuk menyukseskan TIME tahun ini di Padang," tambah Burhasman.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved