Breaking News:

International Champions Cup

Mauricio Isla Biang Kekalahan Juventus 8-9 Dari Inter

Mauricio Isla, yang sedang dirumorkan akan hijrah ke Inter Milan menjadi biang keladi kekalahan Juventus dari Nerazzurri, 8-9.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Deodatus S Pradipto

Miami, Wartakotalive.com

Entah kebetulan atau disengaja, gelandang Juventus, Mauricio Isla, yang sedang dirumorkan akan hijrah ke Inter Milan menjadi biang keladi kekalahan timnya dari Nerazzurri pada International Champions Cup, Rabu (7/8/2013) di Miami. Juventus ditumbangkan oleh Inter Milan melalui adu tendangan penalti (8-9).

Laga antara Juventus melawan Inter Milan harus berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Inter Milan unggul terlebih dulu melalui Ricky Alvarez pada menit ke-27. Berawal dari tusukan Palacio ke pertahanan Juventus, penyerang asal Argentina itu menyodorkan bola kepada Guarin yang langsung melepaskan tendangan datar ke gawang. Tendangan Guarin berhasil ditepis Buffon, namun bola memantul ke arah Alvarez. Tanpa kawalan, Alvarez leluasa menaklukkan Buffon dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Juventus akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui Arturo Vidal. Pelanggaran Juan Jesus kepada Mirko Vucinic membuahkan hadiah tendangan penalti. Arturo Vidal yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskannya dengan tendangan keras ke sisi kiri kiper Samir Handanovic.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti setelah Juventus dan Inter Milan gagal menambah gol pada babak kedua. Babak adu tendangan penalti juga berjalan ketat dan imbang.  Sebastian Giovinco dan Fredy Guarin yang menjadi eksekutor pertama bagi Juventus dan Inter Milan gagal menuntaskan tugas mereka.

Namun para eksekutor Juventus dan Inter Milan selanjutnya berhasil menuntaskan tugas mereka secara mulus hingga kedudukan menjadi 8-8. Di sinilah titik balik pertarungan sengit kedua rival abadi. Tendangan Mauricio Isla berhasil diblok kiper Juan Pablo Carrizo. Nama terakhir pun menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan ketika eksekusinya tidak mampu dihalau oleh Marco Storari.

Akibat kekalahan ini, Juventus harus berada di posisi buncit International Champions Cup. Sedangkan Inter Milan berhasil pulang sebagai peringkat ketujuh.

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved