Breaking News:

Jakarta Butuh Souvenir Khas Metro

"Jakarta harus punya banyak ciri khas souvenir. Tidak seperti di Singapura, hanya patung singa saja."

Jakarta, Wartakotalive.com

Demi mencari desain souvenir unggulan Jakarta, Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekrasnada) Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Souvenir Design Award (JSDA) 2013.

"Jakarta harus punya banyak ciri khas souvenir. Tidak seperti di Singapura, hanya patung singa saja. Maka kami menggelar kompetisi ini," Handaka Santosa, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Usaha Dekrasnada Provinsi DKI Jakarta sebagai Ketua Pelaksana JSDA 2013, saat menggelar konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Dalam mencari hasil desain, panitia terjun langsung ke beberapa tempat di sejumlah kabupaten dan kota di DKI Jakarta.

"Kami turun langsung menemui para pelaku UKM, melihat produk-produk mereka. Kami meminta dukungan kepada semua pihak agar Jakarta lebih maju dan kreatif dari kota di negara-negara lain dengan ragam souvenir yang nanti akan dihasilkan dari kompetisi ini," katanya.

Jakarta Sovenir Design Award 2013 akan memperebutkan piala Jakarta Souvenir Award 2013. Dengan mengundang kreativitas para desainer muda, perajin dan UKM maupun kalangan umum, untuk berkreasi dengan mengeksplorasi potensi kota Jakarta, diharapkan akan muncul ikon desainer souvenir baru kota Jakarta serta akan memacu pertumbuhan industri kreatif.

Selain berhak membawa pulang piala Jakarta Souvenir Desain Award 2013, para pemenang juga mendapatkan total hadiah senilai Rp52.500.000 dengan beberapa kategori pemenang yakni Best Design, Kategori Binaan/UKM, Kategori Profesional dan Umum, Kategori Mahasiswa dan Favorit.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved