Breaking News:

HUT DKI Jakarta

Canangkan HUT DKI, Jokowi Minum Cendol

Pencanangan peringatan HUT Kota Jakarta ke 486 dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di lapangan sepak bola PIK di Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2013).

Editor: Lucky Oktaviano

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Budi Sam Law Malau

Cakung, Wartakotalive.com

Pencanangan peringatan HUT Kota Jakarta ke 486 dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di lapangan sepak bola Perkampungan Industri Kecil (PIK) di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga sekaligus membuka Sentra Timur Fair 2013 yang digelar di lapangan itu. Sentra Timur Fair 2013 sendiri merupakan salah satu gelaran acara memperingati HUT Kota Jakarta.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan 486 kentongan oleh Jokowi yang datang bersama istri, Iriana dan para pejabat serta masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Jakarta Timur Krisdianto. Jokowi sempat membagikan hadiah berupa tiga sepeda kepada warga yang menonton acara tersebut dan dapat menjawab pertanyaan dari Jokowi dan istri.

Setelah pencanangan, Jokowi meninjau stan Sentra Timur Fair yang digelar di lapangan PIK Penggilingan. Stan yang dikunjungi adalah stan Usaha Kecil Menengah (UKM), binaan Sudin Koperasi, UMKM dan Perdagangan Jakarta Timur.

Jokowi dan istri mencicipi minuman cendol dan membeli beberapa makanan kecil yang dijual para pedagang.

Jokowi mengatakan, dirinya sengaja memilih lokasi tempat pencanangan HUT Kota Jakarta di daerah kawasan padat penduduk, dengan harapan dapat menjadi hiburan dan dinikmati masyarakat setempat.

"Ini mendekatkan kegiatan HUT ke-486 Jakarta ke rakyat. Jadi, ada kegembiraan untuk rakyat dan tidak elitis," kata Jokowi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved