Breaking News:

Blanko STNK Habis

Polisi Berikan SKPD Sebagai Pengganti STNK

Samsat Jakarta Barat hingga Selasa (28/5) masih melayani ratusan pemohon STNK setiap hari, kendati blanko STNK yang habis sejak April 2013.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

Grogol, Wartakotalive.com

Samsat Jakarta Barat hingga Selasa (28/5) masih melayani ratusan pemohon STNK setiap hari, kendati blanko STNK yang  habis sejak April 2013.

"Pelayanan masih berjalan normal setiap hari. Dalam sehari, kami bisa melayani  800 sampai 1.000 pemohon STNK, baik itu yang mau balik nama, kendaraan baru, maupun perpanjangan lima tahunan," kata Perwira Administrasi Tata Usaha Samsat Jakarta Barat, Inspektur Dua Eny Mardiani, saat ditemui di kantornya, Selasa petang.

Eny menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi perihal habisnya blanko untuk STNK kepada masyarakat. "Memang awal-awal sempat ada yang bingung, tapi sekarang ini sudah mengerti semua. Tidak ada masalah. Terhitung sampai Senin (27/5), sudah sekitar 32.000 orang yang mendapatkan SKPD," kata Eny.

Ia menjelaskan, sebagai pengganti STNK, pihaknya memberikan secarik kertas Surat Keterangan Pajak Daerah (SKPD) berukuran kurang lebih 7 cm x 20 cm.

Pada bagian depan SKPD tersebut, tercantum nama pemilik kendaraan beserta jenis kendaraan serta nomor-nomor kendaraan. Sementara bagian belakang yang berwarna putih polos, hanya terdapat sebuah cap merah bertuliskan 'SKPD ini berlaku juga sebagai STNK', lengkap dengan tanda tangan Pamin STNK Samsat.

"SKPD ini berlaku selama enam bulan. Enam bulan itu waktu perkiraan sampai blanko STNK  tersedia lagi. Biaya administrasi juga masih Rp 50.000. Kami sih berharap nggak sampai enam bulan," kata Eny.

Sementara untuk BPKB, Eny menjelaskan bahwa pihaknya tidak melayani. "Kami ini kan hanya cabang. Jadi hanya STNK saja," ujarnya.

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved