Breaking News:

Irma Dharmawangsa: Honor Macet, Gugat Labelnya

Pedangdut Irma Dharmawangsa (30) akan menggugat secara hukum label rekaman IMR-MMT Record tempat dia bernaung.Pasalnya, pembayaran honor rekaman album terbarunya macet.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Dian Anditya Mutiara

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

Senayan, Wartakotalive.com

Pedangdut Irma Dharmawangsa (30) akan menggugat secara hukum label rekaman IMR-MMT Record tempat dia bernaung.Pasalnya, pembayaran honor rekaman album terbarunya macet.

"Sebenarnya saya enggak mau ribut-ribut seperti ini. Saya hanya menuntut hak saya saja. Selama ini saya pendam saja. Karena nggak ada titik temu ya udah jalur hukum akan saya pilih sebagai solusinya," kata Irma ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

Pangkal permasalahanya, biduan yang mencuat lewat tembang Sir Gobang Gosir (2006) tersebut, belum lama ini bersama IMR-MMT Record merilis album terbarunya dengan hits lagu Bocor & Awas Uler Bulu.

Dalam kontrak penggarapan album bergenre disco dangdut tersebut dikemas dalam bentuk VCD. Album itu sudah diedarkan di pasaran sekitar enam bulan.

"Dari proses rekaman, sampai pembuatan video klip untuk satu album sudah saya jalani. Bahkan albumnya pun sudah beredar enam bulan yang lalu. Tapi sampai detik ini saya bekum mendapatkan pelunasan pembayaran seperti yang tercantum dikontrak yang seharusnya sudah diselesaikan sejak bulan Februari yang lalu," ungkap biduan kelahiran Jakarta, 4 Februari 1983.

Ditanya berapa nilai kontrak yang seharus dia terima, Irma tidak bersedia menyebut secara gamblang. dia hanya bilang," "Pokoknya belum nyampe setengahnyalah. Mereka baru bayar DP (uang muka)," kata pemilik Goyang Donat itu.

Irma mengatakan, ia akhirnya buka permasalahan ini karena sudah berkali-kali bertemu dengan pihak label untuk musyawarah tidak mendapatkan titik temu. Oleh sebab itu, saat ini dia tengah mengkonsultasi permasalahannya ini ke pengacara.

"Aku buta soal hukum. Sekarang saya cuma menuntut hak saya aja. Saya enggak gak terlalu mempermasalahkan royalti penjualan album deh, yang penting pelunasan pembayaran yang menjadi hak saya," tuturnya.

Apalagi albumnya ini, imbuh Irma, sudah dijual kemana-mana oleh label tersebut dan rata-rata diluar kota penjualannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved