Spurs Lengkapi Derita Lakers

Para pemain San Antonio Spurs melengkapi penderitaan Los Angeles Lakers yang kian terpuruk. Lakers menelan kekalahan beruntun yang kelima dengan skor 108-105 di pertandingan NBA, kemarin.

San Antonio, Wartakotalive.com

Para pemain San Antonio Spurs melengkapi penderitaan Los Angeles Lakers yang kian terpuruk. Lakers menelan kekalahan beruntun yang kelima dengan skor 108-105 di pertandingan NBA, kemarin.

Manu Ginobili menjadi penentu kemenangan Spurs lewat tembakan tiga angka 43 seken sebelum pertandingan di kandang sendiri itu usai. Ia menyumbang total 19 poin dan delapan rebound, ditambah 24 poin dari Tony Parker, Tiago Splitter dan Stephen Jackson masing-masing 14 poin.

Seperti biasa Lakers mengandalkan mesin poinnya Kobe Bryant yang malam itu mencetak 27 poin. Metta World Peace menambah 23 poin, delapan rebound dan tujuh steal, sedang Earl Clark 22 poin dan 13 rebound.

Spurs yang menempati posisi teratas klasemen sementara Wilayah Barat kini mengantongi rekor kemenangan 28 kali dan kalah 10 kali (28-10). Kekuatan mereka bertumpu pada tiga pemain bintang yaitu Parker, Ginobili, dan Tim Duncan.

Ketiganya menciptakan poin rata-rata 49,4 per pertandingan musim ini. Duncan semalam menyumbang delapan poin, tujuh rebound, dan lima assist.

Lakers kini berupaya bertahan dari kekalahan. Namun beruntung mereka masih bisa mencetak 100 poin pada 18 pertandingan dari 20 yang mereka mainkan.

Lakers bermain tanpa centre Dwight Howard dan Pau Gasol yang mengalami cedera. Namun masih ada Steve Nash yang bisa menyumbang 14 poin dan sembilan assist melawan San Antonio.

Satu-satunya penghiburan bagi Lakers adalah prestasi Nash mencetak assist ke-10,000 dalam kariernya saat mereka dikalahkan Houston Rockets. Dia menjadi pemain tercepat keempat yang menggapai prestasi itu dalam sejarah NBA.

Lakers kini kalah empat kali dalam pertemuannya dengan Spurs, termasuk dalam pertemuan di awal musim dengan skor 84-82.

Sementara itu bintang New York Knicks Carmelo Anthony bakal absen karena terkena larangan bermain dalam satu pertandingan. Ini menyusul insiden antara dia dengan pemain Boston Celtics Kevin Garnett.

Seusai pertandingan yang dimenangkan Celtics 102-96, kedua pemain berselisih di terowongan ke ruang ganti hingga tempat parkir di luar Madison Square Garden. (max)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved