Liga Spanyol

Pemain Madrid Mulai Latihan, Pemain Barcelona Masih Libur

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memutuskan tidak libur pada malam pergantian tahun bahkan hari pertama Tahun Baru 2013, Senin dan Selasa (31 Desember dan 1 Januari).

Madrid, Wartakotalive.com

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memutuskan tidak libur pada malam pergantian tahun bahkan hari pertama Tahun Baru 2013, Senin dan Selasa (31 Desember dan 1 Januari).

Hal itu tampak berbeda dengan klub rival utamanya Barcelona yang membiarkan pemain menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2013. Para pemain El Barca bahkan diliburkan dari latihan hingga tanggal 2 Januari. Mereka baru aktif kembali tanggal 3 Januari karena Liga Spanyol baru akan kembali bergulir tanggal, Sabtu (5/1).

Tak jelas siapa saja pemain yang sudah bergabung dengan pelatih asal Portugal itu. Yang pasti seperti dilaporkan Marca, para pemain langsung timbang badan usai menikmati libur Natal. Timbang badan pemain dipimpin pelatih kebugaran Real Madrid, Rui Faria.

Mourinho merasa dirinya dan para pemain Real Madrid tak boleh berleha-leha setelah hasil tak memuaskan di kompetisi La Liga. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Atletico Madrid dan Barcelona. Madrid tampaknya sudah tak mungkin mengejar selisih 16 poin dengan Barca. Mourinho kini mengalihkan bidikan untuk menjuarai Liga Champions dimana mereka berada di babak 16 besar. Keberhasilan meraih tropi Liga Champions akan menutupi kegagalannya di kompetisi La Liga.

Setelah melakukan tes kebugaran, para pemain langsung disuruh berlari memutar tempat latihan. Mourinho terus memberi aba-aba kepada para pemain agar mereka bisa mengembalikan kebugaran secara maksimal.

Sementara itu mantan anak buah Mourinho, Deco menyebut Mourinho lebih baik dibandingkan mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Selain pernah dibawa kepelatihan Deco, Mourinho juga pernah menjadi asuhan Guardiola.

Kualitas Pep Guardiola, kata Deco, masih belum terbukti. "Mourinho merupakan pelatih terbaik dunia. Sebab dia meraih gelar di mana pun dan itu sangat sulit. Dia harus memenangkan Ballon d'Or," ungkap Deco seperti dilansir Football Espana.

"Guardiola merupakan pelatih bagus saat menangani Barcelona, tapi tidak menciptakan apa pun. Untuk melihat kapasitasnya, lebih baik bila dia menangani klub lain," sambungnya.

Perjalanan karier Deco pun cukup melekat dengan Mourinho dan Guardiola. Deco menjadi penggawa Porto kala menjuarai Liga Champions 2004. Lalu, Barcelona memboyongnya musim panas tahun yang sama. Namun, kedatangan Pep Guardiola medio 2008 membuat Deco angkat kaki dari Camp Nou. (wit)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved