Liga Spanyol

Messi Diikat Barca Rp 4,9 Triliun!

Prestasi gemilang Lionel Messi yang mengukir rekor baru sampai 90 gol dalam satu tahun ini membuat Barcelona buru-buru mengamankan bintang kebanggaan mereka itu.

Barcelona, Wartakotalive.com

Prestasi gemilang Lionel Messi yang mengukir rekor baru sampai 90 gol dalam satu tahun ini membuat Barcelona buru-buru mengamankan bintang kebanggaan mereka itu. Raksasa Catalan ini telah mendapat tanda tangan Messi untuk perpanjangan kontrak baru hingga tahun 2018.

Kontrak lama Messi sebenarnya baru akan berakhir pada 2016. Tapi, El Barca tak mau menunggu lama lagi untuk menyodorkan kontrak baru buat Messi. Mereka tak mau mengambil risiko kehilangan sang mega bintang yang menjadi favorit peraih Ballon d'Or keempat kalinya tahun ini.

Di dalam kontrak barunya sampai 2018 ini Messi bernilai 312 juta pound atau setara Rp 4,9 triliun! Pihak klub memberikan pemain berusia 25 tahun itu gaji 17 juta pound (Rp 267 miliar) per tahun. Itu berarti Messi masih akan berlaga membela El Barca dalam enam tahun ke depan saat ia memasuki usia 31 tahun dengan total gaji 102 juta pound (Rp 1,6 triliun). Sedangkan buyout clause-nya sebesar 210 juta pound (Rp 3,3 triliun).

Sejak Messi melakoni debutnya pada Oktober 2004, pihak klub secara berkala menyodorkan kontrak untuk bintang asal Argentina tersebut. Kontraknya terakhir pada September 2009. Messi yang sejak berusia 13 tahun bergabung dengan El Barca kini menjadi salah satu pemain yang memiliki gaji tertinggi di El Barca bahkan dunia dengan bayaran yang diterimanya sampai 9,5 juta euro per musim, belum termasuk bonus dan bayaran dari sejumlah iklan.

"Tidak mungkin untuk memikirkan bahwa Leo dapat pergi dan bermain di klub lain. Dia selalu mengatakan bahwa dia ingin mengakhiri kariernya dengan seragam ini," ungkap ayah Messi, Jorge Messi.

Dua pemain El Barca lainnya, Carles Puyol dan Xavi Hernandes juga telah menandatangani kontrak baru. Puyol yang telah berusia 34 tahun dipertahankan hingga 2016. Begitu juga Xavi. (jac)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved