Liga Inggris

Sebut Enrique Gay, Didenda

Penyerang Liverpool Suso yang berasal dari Spanyol dikenai denda sebesar 10.000 pound atat setara Rp 157 juta lantaran mengatai rekan setimnya dan juga rekan senegaranya

Liverpool, Wartakotalive.com

Penyerang Liverpool Suso yang berasal dari Spanyol dikenai denda sebesar 10.000 pound atat setara Rp 157 juta lantaran mengatai rekan setimnya dan juga rekan senegaranya, Jose Enrique "gay" di jejaring sosial.

Suso, yang memiliki nama asli Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre, melancarkan protes pada bulan lalu, ketika dia memasang sebuah foto di Twitter. Foto tersebut menampilkan bek Reds Enrique sedang memamerkan gigi putihnya. "apa yang dia lakukan? Ini lelaki gay...dia melakukan apa saja kecuali bermain sepak bola," kata Suso dalam kicauannya di Twitter.

Pemain berusia 19 tahun tersebut kemudian menghapus twit-nya tersebut dan memuat kembali foto yang sama dengan komentar berbeda. "Saya tidak tahu harus mengatakan apa..." kata Suso pada pernyataan yang kedua tersebut.

Tetapi Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA, yang pada awal tahun ini mendenda Ashley Cole Rp 1,4 miliar setelh bek Chelsea dan Inggris tersebut menulis di Twitter tentang kritikannya terhadap pemerintah terkait kasus rasial antara John Terry dan Antono Ferdinand, hanya melihat pernyataan pertama Suso dan memperingatkan pemain muda tersebut agar menjaga sikap dan tingkah lakunya di masa datang.

Dalam pernyataanya FA mengatakan, "Setelah sidang komisi independen regulasi pada Senin lalu, pemain Liverpool Jesus Fernandez Saez (Suso) telah didenda 10.000 pound dan memperingatkan dia agar menjaga sikapnya di masa datang terkait komentarnya di Twitter."

Uniknya, Enrique, di dalam akun Twitternya beberapa jam setelah pengumuman hukuman buat Suso, justru mengecam keputusan FA.

Menurut Enrique, apa yang dilakukan Suso hanya candaan antarteman. "Sungguh menakjubkan bisa mendendan teman saya, Suso untuk sebuah lelucon. Itu hanya lelucon!!!" tegas pemain berusia 26 tahun tersebut. (ags)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved