Mikha Tambayong: Ya Akting, Ya Menyanyi

Bagi aktris Mikha Tambayong (18), berat jika harus memilih akan serius menekuni dunia tarik suara atau seni akting.

Editor: Andy Pribadi

Palmerah, Wartakotalive.com

Bagi aktris Mikha Tambayong (18), berat jika harus memilih akan serius menekuni dunia tarik suara atau seni akting. ”Susah kalau harus memilih, maunya bisa jalan bareng. Mau dua-duanya,” katanya sambil tertawa.

Pertanyaan seputar kegiatan bernyanyi mencuat ketika melihat Mikha membawakan beberapa lagu di konser Natal di Jakarta, akhir pekan lalu. Menurut dia, menyanyi bukan dunia baru baginya. Cewek bertubuh langsing itu mulai menyanyi saat masih sangat kecil, tetapi kebetulan tawaran yang datang kepadanya lebih banyak menyangkut akting. ”Mungkin karena keturunan dari keluarga yang seniman di bidang tarik suara,” ujarnya.

Sebenarnya Mikha sudah punya album pada tahun 2010. Albumnya berjudul Bekas Pacar dan menjadi soundtrack sebuah sinetron. Awal 2012, ia bahkan tampil pada operet di Malaysia. ”Aku diundang bermain di operet itu, menari sambil menyanyi,” tuturnya. Baru-baru ini ia juga berduet dengan penyanyi senior Harvey Malaiholo di konser tunggalnya.

Menyanyi, menurut Mikha, lebih efektif karena tak butuh waktu lama. Satu hari bisa menyanyi di beberapa tempat. Sementara jika shooting sinetron, seharian ia hanya berada di tempat itu. ”Namun, sekarang aku fokus ke akting dulu. Nyanyi sesekali saja,” kata pemain film Fallin’ In Love itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved