Liga Inggris

Man City Kangkangi Newcastle 3-1

Manchester City sukses kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Newcastle United, 3-1, di St James' Park, Newcastle, Sabtu (15/12). Ini adalah kemenangan pertama City dalam empat laga terakhir.

Newcastle, Wartakotalive.com

Manchester City sukses kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Newcastle United, 3-1, di St James' Park, Newcastle, Sabtu (15/12). Ini adalah kemenangan pertama City dalam empat laga terakhir.

Awal-awal pertandingan, City langsung menggebrak. Pertandingan baru berlangsung tiga menit, Papiss Demba Cisse memperoleh peluang yang ternyata masih bisa dihentikan Joe Hart dengan sempurna.

Setelah peluang tersebut, City gantian mendominasi. Peluang pertama pasukan Roberto Mancini langsung berbuah gol pada menit ke-10. Kolaborasi Yaya Toure dan Samir Nasri, berhasil diteruskan Sergio Aguero lewat tembakan lemah yang cukup untuk menaklukkan Tim Krul.

Usai unggul, The Citizens memegang penuh kendali serangan. Memasuki menit ke-19, City nyaris menggandakan skor. Namun sayangnya, sepakan Aguero bisa diblok Mike Williamson, meski gawang sudah kosong.

Terus-menerus menerima serangan, gawang tuan rumah kembali bobol pada menit ke-39. Dari sebuah sepak pojok, sundulan pemain anyar Javi Garcia melesat ke jala Newcastle. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan City.

Enam menit babak kedua berjalan, Newcastle memperkecil kedudukan. Sebuah umpan silang Fabricio Coloccini disambut sundulan Demba Ba yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Sundulan tersebut juga tak mampu dihalau Hart yang terlalu maju dari garis gawangnya.

Dua menit sesudahnya, Newcastle hampir menyamakan skor. Namun, pergerakannya mengecoh Matija Nastasic dan diteruskan tembakan keras kaki kiri masih melambung tinggi dari jala City.

Newcastle memegang penuh kendali serangan pada babak kedua. Sementara City lebih banyak bertahan dan membangun serangan balik.

Tetapi, keasyikan menyerang membuat lini pertahanan The Magpies terlihat kurang konsentrasi. City sukses memanfaatkannya untuk kembali mencetak gol pada menit ke-78. Umpan silang Pablo Zabaleta, diteruskan sodoran Yaya Toure yang melewati sela-sela kaki Krul. Pertandingan pun berakhir 3-1 untuk kemenangan City.

Hasil ini membawa City tetap berada di posisi kedua dengan 36 angka. Namun, selisih jarak dengan pimpinan klasemen Manchester United kini menipis menjadi tiga poin. MU sendiri baru akan bertanding melawan Sunderland, beberapa saat setelah laga Newcastle versus City berakhir.

Susunan pemain
Newcastle: 1-Tim Krul; 5-Danny Simpson (31-Shane Ferguson 83), 6-Mike Williamson, 2-Fabricio Coloccini, 3-Davide Santon; 8-Vurnon Anita, 24-Cheik Tiote (22-Sylvain Marveaux 75), 14-James Perch, 18-Jonas Gutierrez; 19-Demba Ba, 9-Papiss Demba Cisse (23-Shola Ameobi 79)
Manajer: Alan Pardew

Man. City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 28-Kolo Toure, 33-Matija Nastasic, 22-Gael Clichy; 42-Yaya Toure, 14-Javi Garcia; 21-David Silva, 32-Carlos Tevez (6-Joleon Lescott 79), 8-Samir Nasri (13-Aleksandar Kolarov 37 (10-Edin Dzeko 72)); 16-Sergio Aguero
Manajer: Roberto Mancini

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved