Liga Inggris

Swansea City Akhiri Penantian 48 Tahun

Swansea, kuda hitam Liga Primer Inggris, memutus rantai penantian menapaki jalur sukses. Kemenangan 1-0 atas Middlesbrough, Kamis (13/12), menyegel satu tempat di semifinal Piala Carling atau Capital Onel Cup 2012.

Swansea, Wartakotalive.com

Swansea, kuda hitam Liga Primer Inggris, memutus rantai penantian menapaki jalur sukses. Kemenangan 1-0 atas Middlesbrough, Kamis (13/12), menyegel satu tempat di semifinal Piala Carling atau Capital Onel Cup 2012.

Ini kali pertama Swansea ke babak empat besar semifinal turnamen besar. Pada 1964, ambisi ke final Piala FA runtuh ketika dipukul Preston 1-2. Pada tahun yang sama, tim cadangan Swansea menjuarai Divisi One Welsh Football League.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Liberty, Swansea baru memecah kebuntuan sembilan menit sebelum waktu normal berakhir lewat gol bunuh diri Seb Hines.

Middlesbrough begitu menguasai babak pertama. Mereka nyaris mencetak gol ketika tendangan Grant Leadbitter digagalkan penjaga gawang Swansea, Gerhard Tremmel.

"Ini kemenangan yang sangat penting. Sekarang kami berada di babak empat besar," ungkap pelatih Swansea, Michael Laudrup.

"Mereka tim yang sangat bagus. Mungkin kami akan menghadapi mereka di Liga Primer Inggris musim depan. Pada babak kedua, kami berusaha keluar dari tekanan dan mendominasi seperti biasa tampil di kandang," tambah Laudrup, yang mengantar Swansea ke urutan delapan klasemen sementara liga.

Sebelum pertandingan, Laudrup membuka komunikasi dengan anak asuhnya. Ia bertanya apakah diantara mereka sudah pernah merasakan atmosfer final turnamen besar. "Dan jawabannya tidak. Semuanya harus bangga. Lebih dari ini akan menjadi pertandingan spesial," tuturnya.

Swansea, mengikuti langkah Bradford City yang menjegal langkah raksasa Inggris Arsenal lewat adu tendangan penalti dan Aston Villa yang menghajar Norwich City, Rabu lalu. Perempat final lainnya mempertemuan Leeds United kontra Chelsea. Namun, laga ditunda hingga 19 Desember karena Chelsea tampil pada Piala Dunia Antar Klub 2012, di Jepang.

Sementara itu, Middlesbrough langsung mengalihkan fokus ke lanjutan divisi Championship melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (15/12). Boro -julukan Middlesbrough-bersaing ketat dengan Crystal Palace dan Cardiff City memburu tiket promosi musim depan.

Kendalanya, mereka hanya punya waktu satu hari untuk memulihkan kondisi. Boro menempuh perjalanan 320 mil dari Selatan Wales ke Inggris.

"Kami harus mengapresiasi penampilan diri sendiri. Mestinya kami menang. Sekarang, fokus utama kami menghadapi Wolves, yang bermain di Liga Primer tahun lalu," ujar pelatih Boro Tony Mowbray di www.sportinglife.com. (eko)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved