Liga Inggris

Spurs Dahsyat dengan Dua Striker

Pasang dua striker, daya ledak Tottenham Hotspur bertambah dahsyat. Di tengah persiapan melawan Everton di Stadion Goodison Park, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (9/12),

Liverpool, Wartakotalive.com

Pasang dua striker, daya ledak Tottenham Hotspur bertambah dahsyat. Di tengah persiapan melawan Everton di Stadion Goodison Park, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (9/12), penjaga gawang veteran Brad Friedel (41), membagi buah pikirannya agar Spurs mengamankan posisi empat besar.

Friedel menilai, inilah saat yang tepat bagi Spurs mempertahankan duet Emmanuel Adebayor-Jermain Defoe di lini serang. Pelatih Tottenham Andre Villas-Boas sejauh ini hanya sekali memasang dua penyerang sekaligus di liga.

Adebayor bisa turun paska skors tiga laga. Terbuka peluang memasangnya bersama Defoe, seperti ketika menghajar wakil Yunani Panathinaikos 3-1, pada laga terakhir fase grup Liga Eropa, Jumat lalu. Kedua bomber menyumbang gol dilengkapi bunuh diri bek lawan, Orestis Karnezis.

"Ketika kami memainkan dua orang di depan, Jermain begitu menikmati. Dia bisa menyimpan tenaga. Dia tahu kapan menusuk dan berakselerasi di kotak penalti lawan," ungkap Friedel. Musim lalu, Tottenham menempatkan Rafael van der Vaart sebagai penyerang lubang.

Tottenham kini membidik empat kemenangan beruntun di liga. Mereka untuk sementara menempati posisi empat dengan nilai 26, unggul selisih gol dari West Bromwich Albion. Villas-Boas tidak bisa menurunkan sayap serang Gareth Bale yang mengalami cedera hamstring.

Pemain bertahan Tottenham Jan Vertonghen mewaspadai rekan setimnya di timnas Belgia, Marouane Fellaini. "Dia salah satu pemain tertinggi di liga. Dia begitu luar biasa. Sulit mengatasinya. Dia kuat di udara dan kedua kakinya begitu kuat," ujarnya.

Dari kubu Everton, mereka hanya sekali menang dalam sembilan partai terakhir liga. Mereka kini terpeleset ke posisi enam. Padahal, Everton di awal musim sempat menyakinkan. Hasil imbang 1-1 di Manchester City pekan lalu, menjadi bekal positif.

Phil Jagielka kembali menjadi kapten menggantikan Phil Neville, yang belum pulih paska operasi lutut. Kevin Mirallas (hamstring) absen sebulan.(eko)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved