Liga Inggris

Ferguson Fokus Lawan Citizens

Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex 'Fergie' Ferguson mengaku tidak khawatir timnya kalah 0-1 dari wakil Rumania CFR Cluj, sebelum melakoni derbi melawan rival sekota, Manchester City, Minggu (9/1

Manchester, Wartakotalive.com

Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex 'Fergie' Ferguson mengaku tidak khawatir timnya kalah 0-1 dari wakil Rumania CFR Cluj, sebelum melakoni derbi melawan rival sekota, Manchester City, Minggu (9/12). MU melawat ke Etihad dengan bekal dua kekalahan beruntun di kompetisi Eropa.

Gol Luis Alberto sekitar menit ke-56 membuat publik Old Trafford tersentak diam. Usaha untuk menyamakan skor gagal hingga pertandingan berakhir. Fergie, yang meloloskan MU pada pekan keempat penyisihan grup H, melakukan 10 pergantian dari skuad yang menang 4-3 di Reading, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pekan lalu.

Fergie hanya menyisakan bomber Inggris Wayne Rooney, yang tengah berjuang mengembalikan kebugaran fisik paska cedera. Ia mempercayakan sektor pertahanan kepada kuartet pemain muda yakni Phil Jones, Chris Smalling, Scott Wootton, dan Alexander Buttner.

Melawan City, MU berpeluang melebarkan jarak menjadi enam poin. Barisan pemain muda, lanjut Fergie, akan dikombinasi dengan senior. Fergie menilai, ada sinyal positif dari tim kendati baru saja mengalami kekalahan kandang pertama di Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. "Kami memberikan kesempatan bagi pemain muda dan pemain lain yang membutuhkan lebih banyak pertandingan seperti Jones dan Smalling," kata Fergie. "Rooney? Dia mendekati kondisi sempurna. Semoga dia menunjukkan perbedaan pada laga Minggu nanti," tambah pelatih yang menukangi MU sejak 1986.

Fergie terus memonitor perkembangan gelandang serang Tom Cleverley, yang ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir. Mereka hanya kehilangan bek tengah Jonny Evans. Punggawa timnas Irlandia Utara itu absen dari sesi latihan tim, Selasa lalu. Fergie juga mempertimbangkan playmaker asal Jepang Shinji Kagawa.

Sementara itu, pelatih Cluj Paulo Sergio kecewa timnya gagal menembus 16 besar Liga Champions. Cluj kalah head-to-head dari Galatasaray, yang memukul tuan rumah Sporting Braga 2-1. Cluj melanjutkan petualangan ke 32 besar Liga Eropa.

Dari kubu City, konsentrasi terus dibangun pelatih Roberto Mancini. Menurutnya, ada sisi positif setelah tersingkir dari kompetisi Eropa. Citizens gagal menembus Liga Eropa karena takluk 0-1 dari Borussia Dortmund pada laga terakhir grup D. (eko)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved