Liga Inggris

Dikecam Setelah Uang Dijadikan Tisu

Bek West Bromwich Albion, Liam Ridgewell, kini tengah menuai kecaman setelah beredar foto yang dinilai sangat tidak pantas.

WEST BROMWICH, Wartakotalive.com

Bek West Bromwich Albion, Liam Ridgewell, kini tengah menuai kecaman setelah beredar foto yang dinilai sangat tidak pantas. Dalam foto tersebut, bek berusia 28 tahun ini tampak menggunakan uang kertas sebagai tisu toilet.

KECAMAN terhadap Ridgewell langsung berdatangan setelah foto tersebut tersebar. Dalam foto itu, Ridgewell menggunakan uang kertas senilai 20 poundsterling (Rp 307.272) sebagai tisu untuk membersihkan bokongnya seusai buang hajat besar.

Pada foto itu juga terekam uang dengan nominal yang sama berserakan di lantai kamar mandi. Total jumlah uang dalam foto itu mencapai 1.000 poundsterling (Rp 15,365 juta).

Yang membuat aksi Ridgewell semakin sulit diterima, karena Ridgewell mengantungi gaji sebesar 20.000 poundsterling (Rp 307,318 juta) per pekan atau setara dengan rata-rata pendapatan warga West Midlands, kandang West Bromwich Albion, dalam setahun. Daerah itu dikenal sebagai salah satu daerah miskin di Inggris.

Seperti dilansir laman The Sun, tindakan tidak terpuji Ridgewell itu dilakukan di rumahnya yang bernilai 1,5 juta poundstering (Rp 23,048 miliar), yang terletak di Barnt Green. Masih menurut The Sun, foto ini dikirim salah satu suporter West Brom yang tidak menyebutkan namanya.

"Orang West Bromwich hanya mendapatkan sebagian kecil dari yang didapatkannya, tetapi dia mengolok-olok nasib baiknya. Itu sungguh membuat saya sakit. Kami selalu menentang pesepak bola yang arogan," kata salah seorang suporter West Bromwich.

Ridgewell yang tidak dimainkan saat West Bromwich dikalahkan Stoke City, 1-0, langsung meminta maaf atas ulahnya itu. "Foto ini diambil di rumah saya kira-kira delapan bulan lalu sebagai lelucon setelah saya menang taruhan dengan seorang teman," tuturnya.

"Saya hanya ingin memperlihatkan foto ini kepadanya, tetapi sekarang telah tersebar luas. Saya minta maaf untuk semua akibat yang ditimbulkan dari foto ini," tambah Ridgewell.

Menanggapi foto tidak pantas dari salah seorang pemainnya, manajemen West Brom angkat bicara. "Ini sebuah masalah pribadi bagi Liam yang telah menjadi isu publik. Kami akan menangani masalah ini secara internal," kata juru bicara klub. MK

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved