Liga Spanyol

Iniestas Mantapkan Barca di Puncak Klasemen

Andres Iniesta menunjukkan kepiawaiannya ketika memberikan dua umpan kepada Lionel Messi, membantu Cesc Fabregas menjebol gawang lawan dan menciptakan gol sendiri

Madrid, Wartakotalive.com

Andres Iniesta menunjukkan kepiawaiannya ketika memberikan dua umpan kepada Lionel Messi, membantu Cesc Fabregas menjebol gawang lawan dan menciptakan gol sendiri ketika memenangkan klub puncak La Liga Barcelona menang 4-0 atas Levante, Minggu (25/11/2012).

Pengatur serangan Spanyol itu dengan amat taktis bermain di Stadion Ciutat de Valencia milik Levante, ketika mendukung Barca mendapat tiga poin dan mempertahankan posisi mereka atas Atletico Madrid, yang sebelumnya mengalahkan sembilan pemain Sevilla dengan angka yang sama.

Kemenangan terakhir Barca itu, ke-12 dari 13 pertandingan, juga membawa mereka unggul 11 poin atas saingan berat mereka Real Madrid, yang melorot ke urutan ketiga setelah mereka kandas 0-1 di Real Betis, Sabtu (24/11/2012).

Penampilan hebat tim Vito Vilanova, salah satu dari permainan terbaik musim ini, pantas diacungi jempol dan hadiah jatuh kepada Victor Valdes yang menjinakkan tendangan penalti Jose Javier Barkero, sehingga Barca kini mengoleksi 37 poin dan Atletico 34 serta Real 26.

"Kami melakukan apa yang harus dan dapat kami lakukan. Ini merupakan jalan yang benar," kata Iniesta dalam wawancara dengan Canal Plus Spanyol.

"Atletico merupakan saingan terdekat kami dan mereka bermain amat bagus serta menjadi calon peraih gelar juara," katanya.

Malaga di urutan keempat dengan simpanan 22 poin setelah mengalahkan Valencia 4-0, Sabtu, selevel dengan urutan keempat Betis dan dua angka di atas Levante di urutan keenam.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved