Liga Spanyol

Ternyata Ruud Gullit Pengagum CR7 Ronaldo

Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, meramaikan polemik tentang siapa yang terbaik di antara Christiano Ronaldo (CR7) dan Lionel Messi.

Barcelona, Wartakotalive.com

Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, meramaikan polemik tentang siapa yang terbaik di antara Christiano Ronaldo (CR7) dan Lionel Messi. Menurutnya, Ronaldo lebih baik daripada Messi. Jika harus melihat sisi negatif Ronaldo, Gullit menyebut kegantengannya.

Dalam beberapa tahun terakhir memang selalu muncul polemik siapa yang terbaik di antara bintang Real Madrid dan Barcelona itu. Keduanya juga sama-sama pernah meraih gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

Gullit yang meraih gelar itu pada 1987 saat membela PSV Eindhoven dan kemudian memperkuat AC Milan, mencoba membedakan kedua pemain itu.

"Saya kira Cristiano Ronaldo pemain yang fenomenal. Messi sering punya masalah jika kembali ke Argentina. Sebab, orang sering menilainya lebih bertipe pemain Catalan daripada Argentina. Tentu, karena ia hidup di sana (Barcelona) selama 12 tahun," jelas Gullit kepada ESPN.

"Saya kira Real Madrid beruntung memiliki Cristiano. Dia selalu mencetak gol dan tak berhenti mencetak gol. Bagi saya, dia (Ronaldo) adalah pemain ideal. Dia cepat, tinggi, dan bagus dalam duel udar. Tekniknya juga hebat, jago mengeksekusi penalti, pintar mentekel, juga punya karakter sebagai pemimpin," pujinya lagi.

"Hanya ada satu sisi negatif tentang Ronaldo. Dia terlalu ganteng. Ini juga terjadi pada (David) Beckham. Orang mengkritiknya, karena mereka iri. Kedua pemain itu sangat ganteng," tuntasnya.

kompas.com

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved