Liga Spanyol

Sevilla dan Mallorca Kejar Tiga Poin

Sama-sama menelan dua kekalahan berutun Sevilla dan Real Mallorca harus merebut tiga poin dalam duel di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (23/10). Kemenangan itu untuk mengamakan posisi mereka di zona ber

Madrid, Wartakotalive.com

Sama-sama menelan dua kekalahan berutun Sevilla dan Real Mallorca harus merebut tiga poin dalam duel di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (23/10). Kemenangan itu untuk mengamakan posisi mereka di zona bergengsi Eropa.

Sevilla dan Mallorca mengkoleksi poin sama dengan 11 poin. Mereka juga sama-sama baru menelan dua kekalahan beruntun di pentas La Liga. Sebelumnya keduanya belum pernah keok di awal musim. Sevilla baru menelan kekalahan saat menjamu tim raksasa Barcelona dan disusul kemudian kekalahan dari tim promosi Celta Vigo. Sedangkan Mallorca keok dari klub asal Madrid, Getafe dan mereka juga bernasib sama dengan Sevilla dipermalukan Granada yang juga tim promosi.

Tak mau menelan kekalahan lagi, keduanya bertekad ingin merebut kemenangan saat berlaga di Pizjuan. Mallorca membutuhkan tiga poin ini bukan hanya untuk mengamakan posisi mereka di peringkat enam klasemen sementara, tapi juga mencari modal kepercayaan diri menjelang laga berat menantang juara bertahan Real Madrid di akhir pekan nanti.

Sedangkan Sevilla tak mau keok lagi di depan pendukung sendiri. Skuad asuhan Michel Gonzalez ini sebelumnya tampil meyakinkan di Pizjuan dengan dua kemenangan di awal musim. Mereka bahkan berhasil menaklukkan Real Madrid, September lalu.

Pada laga penting ini Michel berharap bisa mengerahkan kekuatan terbaiknya. Alvaro Negredo masih menjadi pilihan terbaik sebagai ujung tombak. Ada Jesus Navas danIvan Rakitic. Tapi Michel masih harus kehilangan penyerang Jerman Piotr Trochowski dan Koke yang masih terkapar cedera. Kini ia berharap banyak pada Federico Fazio untuk kembali memperkuat skuadnya saat menghadapi Mallorca.

"Fazio sudah dalam kondisi yang sangat baik. Tapi kami masih kehilangan Trochowski yang cedera dalam laga melawan Barcelona dan Koke dengan cedera ototnya. Kami hanya kehilangan dua pemain itu. Tanpa Trochowski kami akan mencari penggantinya," ungkap Michel.

Sementara Mallorca mencoba menemukan lagi penampilan terbaik mereka ketika berhasil menaklukkan Valencia. Di bawah asuhan Joaquin Caparros yang juga mantan pelatih Sevilla, Mallorca memiliki kekuatan baru di barisan penyerang dengan memiliki Tomer Hemed. Striker asal Israel itu telah mencetak lima gol untuk Malorca. Ia bakal menjadi ancaman serius di barisan terdepan, seperti yang telah ditunjukkannya dengan mencetak lima gol hanya dalam dua laga saat membela Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu.

Mallorca juga mempunyai gelandang penting Alejandro Alfaro. Pemain berusia 25 tahun ini adalan produk asli Sevilla yang telah dua musim membela Mallorca. Ia berharap, pada laga menghadapi bekas klubnya itu di Pizjuan besok, sangg pelatih menunjuknya sebagai starter. Bila mendapat kesempatan itu, ia akan membuktikan bahwa ia memang pantas menjadi skuad utama Caparros.

"Ini akan menjadi laga spesial bagi saya. Saya telah berhutang banyak pada Sevilla. saya lahir dan berkembang di sini," ungkap Alfaro. (jac)
 

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved