Parkir di Gedung Parkir Meningkat

Berlakunya parkir off street oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuat gedung parkir 24 jam di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk menjadi pilihan untuk parkir.

Gajah Mada, Wartakotalive.com

Berlakunya parkir off street oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuat gedung parkir 24 jam di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk menjadi pilihan untuk parkir.

Sementara itu, mulai hari ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba penghapusan kawasan three in one di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk. Selain itu petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengawasi kendaraan agar tidak parkir di bahu jalan.

"Kami fokuskan untuk patroli menjaga badan jalan agar tidak digunakan parkir oleh orang-orang yang tidak taat aturan. Penghapusan parkir di badan jalan sudah 1 tahun. Tapi masih sering ada yang melanggar," kata Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Minggu (9/9).

Pristono mengakui, dihapusnya kebijakan three in one membuat pengendara yang biasanya menggunakan jalur alternatif akan kembali ke Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk. "Memang mereka (pengendara kurang dari 3 orang) akan kembali ke Jalan Gajah Mada, tapi asalkan ruas jalan tetap terjaga, diperkirakan tidak akan macet," ujarnya.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan koordinasi dengan petugas Lantas Polda Metro Jaya dan Kodim setempat saat pelaksanaan uji coba penghapusan three in one ini. "Kami akan evaluasi setelah uji coba selama sebulan," kata Pristono.

Penghapusan kawasan three in one, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memang tidak memasang spanduk sosialiasi penghapusan three in one itu. Menurut Pristono, pengumuman melalui media massa dinilai cukup untuk menyosialisasikan kebijakan ini.

Meningkat

Sejak Dinas Perhubungan DKI Jakarta menghapus parkir di bahu jalan atau on street sejak sejak 20 Juni 2011, gedung parkir yang ada di kawasan itu menjadi pilihan. Gedung parkir yang tersedia ada di Gajah Mada Plasa, Gedung Grand Paragon, dan LTC Glodok.

Menurut para pengelola gedung parkiran, sejak aturan parkir off street jumlah kendaraan yang parkir meningkat dibandingkan sebelum aturan on street dihapus.

Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved