Kanal

Ruhut Sitompul Sebut Gubernur Banten Kader Demokrat Dukung Jokowi

Ruhut Sitompul di acara Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional di Lapangan Pemuda, Jalan Daan Mogot KM 1, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018). - Warta Kota/Andika Panduwinata

RUHUT Sitompul mengungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim akan memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Seperti diketahui Wahidin merupakan kader dari Partai Demokrat.

Partai Demokrat pun mengizinkan kadernya untuk mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Hal tersebut membuat pandangan berbagai pihak bahwa Demokrat tidak serius memenangkan pasangan capres dan cawapres yang diusungnya yaitu Prabowo-Sandi.

Tim Kampanye Jokowi - Maruf Amin juga dikabarkan sempat memasukkan nama Wahidin yang merupakan sebagai tim penasihat.

Melihat fenomena tersebut, Ruhut menyatakan sikap Wahidin dalam mendukung Jokowi - Maruf Amin pun adalah sebuah kewajaran.

"Seperti Pak WH (Wahidin Halim) juga wajar dong,", ujar Ruhut usai menghadiri acara Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional di Lapangan Pemuda, Jalan Daan Mogot KM 1, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, ketidak seriusan Partai Demokrat ini merupakan kabar baik bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memenangkan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 melalui daerah-daerah yang kontra dengan Prabowo-Sandi.

"Dia (Partai Demokrat) kan tetap dukung Pak Prabowo dan Pak Jokowi dalam membangun daerah itu se-nusantara," ucap Ruhut yang juga mantan kader dari Partai Demokrat.

Ruhut juga tidak mempermasalahkan inkonsistensi Partai Demokrat tersebut. Namun, ia menyebut dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo-Sandi hanya separuh hati saja.

"Partai Demokrat itu bukan dua kaki, tapi setengah hati," kata Ruhut sambil tersenyum. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Video Kronologi Karyawan Rumah Makan Dilempar Gelas oleh Pelanggan karena Lama Nunggu Pesanan

Berita Populer