Kanal

Realisasi Pendapatan PBB P2 Kebayoran Baru Mencapai 67 Persen

Plang peringatan dipasang di bangunan rumah wajib pajak yang belum melunasi Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2). - Warta Kota/Joko Supriyanto

UNIT Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD), menggelar kegiatan Pekan Panutan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di BMS Function Room Lt. 6, Blok M Square, Rabu (12/9/2018).

Sejumlah wajib pajak potensial diundang dalam kegiatan itu dan melakukan pembayaran pajak di lokasi acara.

Kepala UPPRD Kecamatan Kebayoran Lama, Yati Rochyati mengungkapkan, kegiatan pekan Panutan Pajak ini digelar untuk mengejar penerimaan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Tahun 2018.

Pada tahun ini, target pajak PBB-P2 untuk Kecamatan Kebayoran Baru sebesar Rp 496, 9 miliar.

"Sampai saat ini, realisasi penerima PBB-P2 per tanggal 10 September 2018 sebesar Rp 334, 6 miliar atau 67,33 persen. Artinya masih terdapat kekurangan sebesar Rp 162, 3 miliar atau 32,67 persen yang harus dicapai agar target pada 2018 terkait pajak PBB-P2 ini bisa terpenuhi," katanya.

Camat Kecamatan Kebayoran Baru Aroman Nimbang, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wajib pajak yang telah hadir pada Kegiatan Pekan Panutan ini.

"Kami berikan apresiasi terhadap para wajib pajak yang telah memenuhi undangan untuk datang ke acara ini," ujarnya.

Aroman berharap, dengan kegiatan ini para wajib pajak dapat menularkan dan mengingatkan kepada wajib pajak di lingkungan sekitarnya masing-masing. "Sehingga diharapkan kesadaran membayar pajak dari para wajib pajak lainnya meningkat," ucapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer