Kanal

Ratusan Anggota Polisi Lakukan Tes Urine Narkoba Jelang Operasi Nila Jaya 2018

Ratusan anggota kepolisian Polda Metro Jaya menjalani tes urine jelang operasi Nila Jaya 2018, Rabu (12/9/2018). - Warta Kota/Rangga Baskoro

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Ratusan anggota kepolisian Polda Metro Jaya menjalani tes urine jelang operasi Nila Jaya 2018.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Suwondo Nainggolan mengatakan, tes urine dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba.

Baca: BREAKING NEWS: Putra Rocker Gaek Ahmad Albar Kembali Dicokok Polisi karena Kasus Narkoba

"Kami tes urine ini wajib bagi semua anggota dilakukan di lobi kantor Ditresnakoba. Saya wajib mengetahui kondisi personel yang terlibat dalam Operasi Nila Jaya 2018," kata Suwondo, Rabu (12/9/2018).

Dalam pelaksanaan Operasi Nila Jaya 2018, sejumlah jajaran yang terlibat di antaranya dari Satker Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditreskrisus, Ditsabhara, Ditintelkam, Ditbinmas, Satbrimobda, Bidpropam, dan Bidhumas.

Baca: Mabes Polri Ungkap Modus Lepas Peluru Sindikat Narkoba Malaysia - Batam -Kendari Makassar

"Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa petugas yang melaksanakan kegiatan Operasi Nila 2018 tidak melakukan penyalahgunaan narkotika. Hasil tes urin disampaikan ke saya dan pimpinan," kata Suwondo.

Sebelum melakukan kegiatan tes urine, digelar apel Operasi Nila Jaya 2018 di Halaman Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Ratusan anggota kepolisian Polda Metro Jaya menjalani tes urine jelang operasi Nila Jaya 2018, Rabu (12/9/2018). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Operasi ini akan berfokus kepada para pengedar, pemakai, dan bandar narkoba yang semakin meresahkan masyarakat dalam rangka memelihara dan meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Operasi Nila 2018 dimulai hari ini, hingga waktu yang tak ditentukan.

"Operasi Nila Jaya 2018 kami mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan preemtif dan kegiatan Intelijen guna memberantas distributor, agen, pengedar dan pemakai narkoba," kata Suwondo.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer