Kanal

Rahmad Darmawan Minta PSSI, PT LIB, dan Klub Bersinergi Atur Jadwal

Rahmad Darmawan - Persib Bandung

PELATIH Mitra Kukar Rachmad Darmawan meminta PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub sepak bola perlu bersinergi mengatur jadwal pertandingan agar pemain bisa maksimal dalam dunia sepak bola.

"Kalau di negara-negara lain seperti di Eropa itu jadwal liga dengan jadwal timnas berbeda," katanya di sela-sela konferensi pers menjelang laga Liga 1 Indonesia 2018 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Mantan pelatih timnas ini mengemukakan hal tersebut, karena saat ini ada empat pemain Mitra Kukar yang dipanggil pelatih Timnas, sehingga tidak bisa memperkuat klub menghadapi Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang akan digelar 13 September 2018.

Menurut dia, kedepan perlu adanya sinergi antara PSSI, PT Liga dan klub untuk mengatur jadwal kompetisi.

"Sehingga dengan cara itu, tidak akan ada benturan seperti yang terjadi sekarang ini," katanya, menambahkan.

Baca: Media Italia Sebut Roberto Mancini Butuh Resep Ajaib

Menurut Rachmad Darmawan, jumlah pemain sebanyak empat orang dari Mitra Kukar yang terpaksa tidak bisa memperkuat tim saat kompetisi seperti sekarang ini, bukan jumlah yang sedikit.

Apalagi, para pemain tersebut merupakan pemain inti di dalam klub, sehingga akan sangat berpengaruh bagi klub dalam menjalani berbagai pertandingan.

"Tapi kami yakin, meski empat pemain kami tidak bisa memperkuat tim, masih ada peluang bagi Mitra Kukar untuk memenangkan pertandingan melawan Madura United besok," katanya.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia antara Madura United FC melawan Mitra Kukar ini akan digekar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada 13 September 2018.

"Kick off" pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Editor: Dewi Pratiwi

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer