Kanal

Pesan Berantai Berisikan Minta Uang Tebusan Rp 300 Juta, Kapolsek Kalideres: Itu Hoaks

Kapolsek Kalideres Komisaris Pius Ponggeng - Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KALIDERES---Kapolsek Kalideres Komisaris Pius Ponggeng mengakui geram soal tersebarnya pesan via WhatsApp yang berisikan tudingan Polsek Kalideres minta uang tebusan ke pelaku narkotika sebesar Rp 300 juta.

Pius mengatakan, jikalau isi pesan tersebut hoaks.

Pius menceritakan beredarnya pesan tersebut bersamaan dengan penangkapan pelaku narkotika inisial A di lingkungan Mall Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

Baca: Artis Memakai Narkoba, Ozzy Albar Juga Positif Gunakan Sabu dan Ekstasi

Di kasus ini, Pius yakin penangkapan pelaku oleh pihaknya tak ada hubungan terkait pesan yang beredar.

"Ada pesan yang beredar, berisikan bila Polsek Kalideres telah lakukan penangkapan seorang pelaku narkotika yang kemudian memintakan sejumlah uang sebagai bentuk tebusan. Hal ini sangat merugikan kami. Sebab tak sedikitpun hubungannya. Memang, lokasi penangkapan A ini sama (Mal Daan Mogot) dengan isi dipesan itu. Tapi tak ada hubungannya. Ini sudah jelas hoaks. Kami akan mengusut penyebar pesan hoaks tersebut," kata Pius, Rabu (12/9/2018).

Baca: Mabes Polri Ungkap Modus Lepas Peluru Sindikat Narkoba Malaysia - Batam -Kendari Makassar

Berikut isi pesan berantai yang disebut hoaks oleh pihak Polsek Kalideres :

Penting utk info kpd tmn2 grup, ada kejadian seorang laki2 dlm perjalanan plg dr kerja mampir keStarbuck utk beli kopi, tiba2 dtg seorang wanita muda mengeluh ketinggal dompet, minta dibantu uang sebesar rp.100 rb setelah diberi uang, wanita tsb memberikan 1 bungkus rokok. Setelah keluar dr cafe tiba2 dia digrebek oleh beberapa polisi dipaksa utk mengakui telah membeli narkoba dan ditahan. Ternyata itu semua bermodus pemeresan mereka minta uang damai 300 jt kejadian ini benar terjadi terhadap ipar teman sy beberapa hr lalu.

Teman teman hati2 ya. Semalem sepupu saya dijebak orang dimall daan mogot. Modus nya seorang wanita nangis2 minta duit utk beli obat, karena kasian sodara saya kasih duit 100rb. Setelah kasih duit 100rb wanita itu minta tolong pegangin kotak rokoknya dan alasan nya mau ke apotik sebentar, br itu wanita jalan saudara saya lsg ditangkap polisi. Sekarang masih ditahan dipolsek kalideres. Sedangkan wanita itu sudah menghilang. Sudah dipastikan komplotan sm polisi tersebut. Be carefull. Hati2 ya...ini beneran, tetangga rumah Citra 2

[9/8, 13:05] Ling2: Ini sepupu richard i. Minta tebusan 300jt. Akhirnya jadi 100jt krn mamanya kasian liat anaknya digebukin di dlm tahanan. Bener2 kasian, padahal dia bermaksud baik kasi uang tapi malah dijebak. Hati2 di mall daan mogot sering kejadian gitu. Dia incar liat mobil

[9/8, 13:07] Ling2: Kejadiannya di depan starbuck, baru turun dari mobil langsung disamperin ibu2

[9/8, 13:08] Ling2: Parah mmg. Hati2 ya dimanapun kalau ada yg minta2 cuekin aja sekarang

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer