Kanal

Perusakan Pos Pemuda Pancasila Diduga Dilakukan Oknum FBR dari Luar Tangerang Selatan

Polisi berjaga di kawasan Pamulang setelah terjadi bentrokan antara dua ormas di kawasan itu. - Warta Kota/Zaki Ari Setiawan

PERUSAKAN sejumlah pos Pemuda Pancasila (PP) di Ciputat, diduga dilakukan oleh oknum Forum Betawi Rempug (FBR) di luar wilayah Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Panglima FBR Tangerang Selatan Daeng Fery, yang menduga oknum beratribut FBR itu berasal dari luar wilayahnya, setelah menghadiri Milad FBR di Graha Raya Bintaro.

"Bisa jadi anggota kita yang dari luar Tangsel yang pulang, terjadi kesalahpahaman, tetapi saya tidak tahu oknumnya siapa," kata Fery, Selasa (11/9/2018).

Baca: Mardani Ali Sera Siap Bertanggung Jawab Atas Segala Konsekuensi Gerakan #2019GantiPresiden

Fery menegaskan, setelah bentrokan di Pamulang, pihaknya dengan pihak PP sudah dimediasi oleh Kepolisian Tangerang Selatan.

"Sudah pertemuan, ada Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intel, dan ada Kapolsek juga. Bahwasanya hanya kesalahpahaman saja. Memang ada bentrok di lapangan, tapi bukan dari Tangsel," jelasnya.

Fery menuturkan, FBR Tangsel sama sekali tidak terkait insiden perusakan pos PP yang memicu bentrokan di Jalan Siliwangi, Pamulang, kemarin sore.

Baca: Jokowi dan Prabowo Pelukan, Fahri Hamzah: Penonton Tegang, yang Bertarung Biasa-biasa Saja

"FBR Tangsel ini aman, dan juga FBR Tangsel tidak ada yang terkait dengan (perusakan pos PP) Cirendeu, terkait dengan Cempaka Putih juga tidak terkait, Kompas tidak terkait. Tangerang Selatan dan Tangerang Kota aman kondusif," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, massa PP geram setelah mendapati posnya dirusak. Mereka menuntut balas dengan melakukan serangan balik ke sebuah lahan yang dijaga FBR di dekat Giant Pamulang.

Beruntung sebelum bentrokan meluas, petugas dapat membubarkan puluhan massa di Jalan Siliwangi, Pamulang. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer