Kanal

Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Perizinan Pas Kapal Nelayan

KSOP dan PTSP Kepulauan Seribu membuka gerai, di mana puluhan nelayan antusias berdatangan. - Warta Kota/Dwi Rizki

PIHAK Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bekerjasama dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jakarta Utara memberikan kemudahan perizinan kapal, Rabu (12/09/2018).

Terpantau di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka, KSOP dan PTSP Kepulauan Seribu membuka gerai, di mana puluhan nelayan antusias berdatangan dengan melengkapi dokumen persyaratan.

"Jadi selama ini pelayanan pas kapal kecil agak terkendala. Maka, kita bantu para nelayan dengan mendatangkan KSOP ke Pulau Seribu agar bisa mengurus izin pas kapal berkapasitas 7 GT," ujar Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu dalam siaran tertulis pada Rabu (12/9/2018).

Ia menjelaskan, sebelumnya Pemkab mengadakan beberapa kali rapat pertemuan, koordinasi antara KSOP dengan Perhubungan dan PTSP terkait persoalan izin pas kapal.

Hasilnya adalah alhamdulillah mulai hari ini dilakukan pelayanan langsung di lapangan, bersama petugas KSOP datang kesini, Pulau Pramuka.

"Kita juga datangkan langsung camat Kepulauan Seribu Utara, karena ada beberapa yang harus camat tandatangani. Pelayanan perizinan ini akan terus dilakukan, termasuk di pula-pulau lain seperti di Pulau Sebira," katanya.

KSOP dan PTSP Kepulauan Seribu membuka gerai, di mana puluhan nelayan antusias berdatangan. (Warta Kota/Dwi Rizki)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer