Kanal

Pebulu Tangkis PB Exist Raih Tiga Gelar di Victor Exist Jakarta Open Junior 2018

Tegar Sulistiyo, pemain PB Exist Jakarta juara tunggal putra remaja kejuaraan bulutangkis Victor Exist Jakarta Open Junior International Championship 2018. - ISTIMEWA

Pemain PB Exist Jakarta kembali tampil terbaik dalam turnamen bulutangkis “Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2018”.

Di turnamen yang digelar di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, 3-8 September, klub yang bermarkas di Nirwana Estate, Cibinong, Kab. Bogor ini tampil sebagai juara umum.

Secara total, dari enam pemain yang lolos ke final, klub Exist akhirnya merebut tiga medali emas, tiga perak, serta ditambah lima perunggu.

Hasil ini cukup mengungguli Korea Selatan yang merebut tiga emas dan dua perak di posisi kedua, serta Jaya Raya Jakarta harus puas di peringkat ketiga dengan tiga emas dan satu perak.

Kejuaraan dimeriahkan 897 pemain dari delapan negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Jepang, Korea Selatan, India, Sri Lanka, dan tuan rumah Indonesia.

Dipertandingkan 14 nomor yang terdiri atas tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran, mulai kelompok umur pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19).

Pemain PB Exist Jakarta kembali tampil terbaik dalam turnamen bulutangkis “Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2018” di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, 3-8 September. (ISTIMEWA)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang secara resmi menutup kejuaraan ini pada Sabtu (8/9) sore, pun memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain.

“Bulutangkis dari dulu merupakan cabang yang berhasil membawa Indonesia di berbagai event olahraga. Pemerintah DKI Jakarta pun akan terus memfasilitasi lagi sehingga akan tumbuh bibit-bibit pemain bulutangkis yang kelak bisa mewakili Indonesia,” pesan Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di acara penutupan Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2018 di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (8/11/2018). (istimewa)

Tiga gelar juara bagi Exist dipersembahkan Tegar Sulistio pada tunggal putra remaja, setelah di final mengalahkan Takei Riki (Jepang) dengan skor 21-10, 21-19.

Berikutnya Yasnita Enggira Setiawan di tunggal putri taruna mengatasi perlawanan Chung Da-jeong (Korea Selatan), 21-19, 11-21, 21-14.

Halaman
1234
Editor: murtopo

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer