Kanal

Kiai Haji Ma'ruf Amin Mulai Serang SBY Dengan Gaya Berlagak Pilon

Kiai Haji Ma'ruf Amin dan SBY - tribunnews

KETUA Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sudah menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden Prabowo Subianto walau disebut-sebut sebagai dukungan separuh hati. 

SBY pun kini tak luput dari serangan-serangan Capres dan Cawapres kubu sebelah, Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Kiai Haji Ma'ruf Amin yang mulai menyerang dan menyalahkan kebijakan di era pemerintahan SBY.

Ma'ruf Amin melakukan itu dalam acara Parta NasDem pada awal September 2018 lalu. 

Kiai Haji Ma'ruf Amin membahas itu ketika sedang membicarakan mengenai cara membangun ekonomi yang berkeadilan terkait dengan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Kiai Haji Ma'ruf Amin pun menyebut bahwa membangun ekonomi berkeadilan dilakukan dengan membuat arus baru ekonomi Indonesia di era Presiden Jokowi. 

"Sebab arus lama itu sistemnya neo liberalisme. Neo liberalisme ini melahirkan konglomerasi dengan menggunakan teori trickle down effect, tetapi ternyata tidak netes-netes. Yang atas makin kuat, yang bawah makin lemah," kata Ma'ruf Amin.

CALON Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). (Istimewa)

Namu, kata Ma'ruf Amin, memberdayakan ekonomi kerakyatan  tidak berarti harus melemahkan yang kuat, tetapi menguatkan yang lemah melalui upaya-upaya tidak membenturkan satu kekuatan dengan kekuatan yang lain. 

"Melainkan melalui kemitraan seperti yang sudah disampaikan oleh bapak persiden kita (Presiden Jokowi). Kolaborasi antara komponen seluruh bangsa ini, supaya harta itu tidak hanya beredar di kalangan orang kaya, tetapi juga beredar di seluruh komponen dan lapisan bangsa," ujar Ma'ruf Amin.

Caranya yaitu dengan menghilangkan kesenjangan antara kelompok-kelompok masyaraka yang kuat dan lemah agar tidak terlalu jauh.

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota

Video Viral Karyawan Rumah Makan Dilempar Mangkuk di Bagian Kepala oleh Tamu karena Pesanannya Salah

Berita Populer