Kanal

Johan Budi Jadi Caleg PDIP, Said Didu Benarkan Pernyataan Fahri Hamzah Soal KPK

Johan Budi di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017). - TRIBUNNEWS/AMRIYONO PRAKOSO

Mantan pelaksana tugas (plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi yang kini menjabat sebagai Juru Bicara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyebut PDI Perjuangan sebagai partai paling tegas soal korupsi.

Hal tersebut dipertanyakan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu.

Menurutnya, pernyataan Fahri Hamzah soal sisi buruk KPK terbukti dari pernyataan Johan Budi yang kini menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari PDIP dengan Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Timur dalam Pileg 2019 mendatang.

"Pernyataan mantan Jubir @KPK_RI pak @JohanBudiSP yg memuji partai tempatnya caleg sekarang bhw partainya paling tegas ttg korupsi membuat saya berpikir thdp kritikan pak @Fahrihamzah thdp KPK selama ini. Semoga saya salah," tulis Said Didu lewat akun twitternya @saididu pada Selasa (11/9/2018) malam.

Pernyataan Said Didu pun dibalas Fahri Hamzah.

Lewat akun @fahrihamzah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia itu menyebut hampir seluruh pimpinan KPK haus kekuasaan.

Kondisi yang menurutnya sangat memprihatinkan, karena masyarakat sangat mengelukan KPK sebagai lembaga yang tidak tersentuh hukum saat ini.

"Hampir semua pejabat KPK pada ujungnya akan haus kekuasaan...Itu ada hubungannya dengan kultur politik dan persaingan di dalam yg semakin kental ...KPK adalah Power holder yg tak terkendali...Gak ada etika...JB itu contoh terbaru betapa mereka itu machiavellian, " tulis Fahri Hamzah.

Tidak tersentuhnya KPK menurut akun @reganfarma karena pencitraan yang digambarkan seluruh media.

Sementara, pihak yang mengkritisi KPK dianggap lawan, pendukung koruptor.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer