Kanal

Gorong-gorong di Tengah Jalan Perjuangan Bekasi Amblas, Berbahaya dan Bikin Macet Jalan

Gorong-gorong di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, tepatnya di pertigaan sasak 45, amblas. - WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM

GORONG-gorong di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, tepatnya di pertigaan sasak 45, amblas.

Pantauan Warta Kota, gorong-gorong yang amblas itu berada di tengah jalan, sehingga membuat arus lalu lintas terganggu.

Meski kendaraan masih bisa melintas, kendaraan terpaksa berjalan pelan agar tidak terperosok gorong-gorong amblas tersebut.

Baca: Maling Bobol SDN 06 Cakung Timur, Sejumlah Perlengkapan Sekolah Raib

Akibatnya, kemacetan panjang tidak terhindarkan. Terlihat juga sejumlah warga membantu mengatur lalu lintas. Gorong-gorong yang amblas itu kini dibatasi kayu dan meja oleh warga. Bayu (35), warga sekitar mengungkapkan, jalan amblas terjadi tengah malam tadi.

"Tengah malam sepertinya mah, soalnya jam 9 malam saya lewat masih belum amblas," tuturnya saat ditemui Warta Kota, Rabu (12/9/2018).

Bayu mengatakan, jalan yang amblas tersebut di bawahnya merupakan gorong-gorong aliran air yang menghubungkan ke Kali Bekasi.

Gorong-gorong di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, tepatnya di pertigaan sasak 45, amblas. (WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM)

"Memang sejak lama lokasi itu terlihat retak-retak dan bolong sedikit jalannya. Banyak kendaraan besar juga lewat di jalan ini, mungkin itu penyebabnya, enggak kuat nahan beban," ulasnya.

Reza (28), pemotor, mengeluhkan jalan amblas yang mengakibatkan kemacetan panjang.

"Macet parah pagi pas berangkat kerja. Lokasinya itu enggak jauh dari pertigaan lagi, jadi bikin tambah macet," tuturnya.

Baca: Polisi Klaim Kecepatan Kendaraan Meningkat 44,5 Persen Setelah Perluasan Ganjil Genap

Reza meminta agar pemerintah setempat segera melakukan perbaikan

"Harus segera diperbakin, ini jalur ramai. Kalau dibiarkan bisa macet terus dan malam hari bisa bahaya ini, karena lokasi minim penerangan," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer