Kanal

Belum ada Tanda-tanda Posisi Wakil Gubernur DKI Akan Terisi Dalam Waktu Dekat

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi - Warta Kota/Lilis Setyaningsih

SETELAH Sandiaga Uno memutuskan menjadi calon wakil presiden RI mendampingi Prabowo Subianto, posisi wakil gubernur DKI menjadi kosong.

Namun lebih sebulan sejak pengunduran diri Sandiaga Uno, sampai sekarang belum ada 'tanda-tanda' orang nomor dua di DKI akan terisi.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, masih menunggu surat dari dua partai pendukung, yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

Sayangnya sampai sekarang surat itupun belum masuk ke DPRD.

"Saya sebagai ketua dewan menunggu surat dari kedua belah pihak, PKS dan Gerindra. Dan surat itupun sampai hari ini saya belum menerima. Belum tahu sampai sejauh mana. Kemarin penurunan Pak Sandi kan sudah sampai ke tangan DKI dan tangan presiden. Tinggal menunggu saja," kata Prasetio yang ditemu wartawan di Gedung DPRD DKI, Rabu (12/9/2018).

Ketika didesak apakah keputusan presiden belum sampai ke DPRD? Ia mengaku belum menerima.

"Belum, belum sekarang kan masih Pak sandi. Secara resmi sudah diparipurnakan turun, sekarang tinggal menunggu saja surat. Apa arahan dari Kemendagri, Presiden dan juga kedua pengusung partai yaitu PKS dan Gerindra," katanya.

Apalagi, diakui penggantian posisi wakil gubernur DKI memang tidak ada batas tenggat waktunya.

Tidak seperti pergantian waktu DPRD.

"Tidak seperti anggota DPRD yang pergantian PAW (Penggantian Antar Waktu) kan ada tenggat waktunya. Kalau ini enggak ada," tutur politisi dari PDI-P ini.

Ia juga mau mengira-ngira nama-nama yang akan masuk.

"Saya nggak mau mengira-ngira dan mengarang-ngarang. Ngga ngerti saya. Tapi yang berkembang di media kan ada si ini ada situ saya nggga ngerti yang mana bener yang mana. Yang penting setelah surat di tangan, saya pasti laksanakan Bamus. Setelah itu saya laksanakan ke paripurna," jelasnya.

Dua nama yang beredar untuk menggantikan Sandiaga Uno adalah politisi Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Namun sampai saat ini kedua partai masih belum menentukan juga untuk kursi orang nomor dua di DKI tersebut. (Lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer