Kanal

Zulkifli Hasan: Kalau Pilih Pemimpin Asal-asalan, Nanti Kita Jadi Negara Masa Bodoh

Ketua MPR Zulkifli Hasan usai menutup kongres nasional Pemuda Agama Konghucu Indonesia (PAKIN) di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (11/9/2018). - TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA

KETUA MPR Zulkifli Hasan mendorong para pemuda memaksimalkan hak suara di Pemilu 2019.

Hal itu ia sampaikan saat menutup Kongres Nasional Pemuda Agama Konghucu Indonesia (PAKIN) di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Selasa (11/9/2018).

“Pemilu itu sederhana, kalau suka kasih apresiasi dengan datang ke tempat pemungutan suara dan pilih dia. Kalau tidak suka ya pilih yang lain, kalau suka tapi tidak datang yang percuma,” tuturnya.

Baca: Sungai Cisadane Mulai Alami Kekeringan, Air PDAM Hanya Mengalir pada Malam Hari

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, masyarakat, termasuk pemuda, jangan acuh tak acuh terhadap kontestasi pemilu untuk memilih pemimpin.

Karena, menurutnya jika terpilih orang yang tidak berkompeten sebagai pemimpin, maka itu adalah tanggung jawab pemuda juga sebagai bagian dari masyarakat pemilih.

“Kalau pemuda acuh tak acuh dan pilih asal-asalan, nanti yang jadi pemimpin adalah bandar judi, penjahat, bagaimana? Namanya itu tidak bertanggung jawab. Itu kewajiban warga negara memilih pemimpin sesuai aspirasinya,” tegas Zulkifli Hasan.

“Kalau pilih asal-asalan nanti negara kita menjadi negara asal-asalan dan negara masa bodoh,” sambungnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer