Kanal

Ricky/Debby Langsung Kandas di Hari Pertama Jepang Terbuka 2018

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto - PBSI

GANDA campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto langsung angkat koper di hari pertama Japan Open 2018 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018).

Ricky/Debby ditundukkan unggulan 1 asal Tiongkoko, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua game langsung 14-21, 12-21 dalam waktu 25 menit.

Sejak awal pertandingan, Ricky/Debby memang tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Sebaliknya, Zheng/Huang begitu mudah mengontrol permainan dan membuat pasangan Indonesia dalam tekanan.

"Sebetulnya start awal kami sudah benar, tapi kemudian kami lebih banyak tertekan oleh lawan. Kami bermain seperti kurang lepas, kurang percaya diri. Kami terus dipaksa bermain bertahan dan lawan tidak memberi celah kepada kami untuk menyerang," ungkap Debby soal permainan.

"Memang di pertandingan ini kami seperti kurang yakin, bolanya banyak yang mengambang. Kami kurang menekan malah tertekan lawan. Kami sudah sempat mencoba mengubah permainan di game kedua, lebih siap defense dengan balik serang, tapi belum berhasil," tambah Ricky.

Debby menilai Zheng/Huang lebih konsisten dalam pola bermain. Meski pukulan ganda terbaik nomor 1 dunia itu tidak istimewa tetapi keduanya bisa bermain cepat.

"Mereka jarang mati sendiri dan yang pasti rapi," ungkap Debby.

Editor: Dewi Pratiwi

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer