Kanal

Polisi Pulangkan 4 Pria dan Seorang Perempuan yang Dibekuk Warga di Bojonggede

4 pria dan seorang perempuan yang diamankan warga di Bojong Gede, Depok akhirnya dipulangkan polisi. - Warta Kota/Budi Sam Law Malau

KEPOLISIAN Sektor Bojonggede akhirnya memulangkan 4 pria dan 1 perempuan yang ditangkap warga bersama anggota TNI, Babinsa setempat, karena gerak-geriknya mencurigakan dan diduga hendak mencuri di rumah warga di Kampung Bambu Kuning, RT 2/6, Kelurahan Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (10/9/2018) dinihari.

Kapolsek Bojonggede Kompol Koster Sinaga mengatakan setelah dilakukan penyelidikan oleh pihaknya, ke lima orang itu kata Koster, diketahui hendak mencari isteri salah seorang dari 4 pria yang sempat diamankan warga dan anggota TNI.

"Warga curiga karena kelima orang tersebut, datang jam 04.00, sehingga diteriaki maling. Setelah di dalami, mereka hendak mencari seorang perempuan yang merupakan istri salah satu dari mereka," kata Koster kepada Warta Kota, Selasa (11/9/2018).

"Karena tidak ada tindak pidananya yang mereka lakukan, dan tidak ada korban yang melaporkan mereka, maka kelimanya kami pulangkan," tambah Koster.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang yang terdiri dari 4 pria dan 1 perempuan ditangkap warga bersama anggota TNI yang merupakan Babinsa setempat.

Mereka ditangkap karena gerak-geriknya sangat mencurigakan.

Peristiwa ini terjadi Kampung Bambu Kuning, RT 2/6, Kelurahan Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Senin (10/9/2018) dinihari.

Kelimanya ditangkap warga setelah dua orang dari mereka sudah masuk ke teras rumah warga, dengan mengendap-endap. Kelimanya adalah RG, DA, DE, FE, dan seorang perempuan DS.

Setelah dibekuk warga, kelimanya diamankan ke Mapolsek Bojonggede.

Sertu Lasalati, anggota Babinsa Bojongbaru Koramil 04/Bojonggede Kodim Depok, yang bersama warga membekuk kelimanya mengatakan diduga sekelompok orang ini hendak mencuri di rumah warga.

"Keberadaan mereka yang mencurigakan diketahui warga yang sedang ronda. Warga langsung melapor ke Pak RT dan meneruskannya ke saya," kata Lasalati saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin malam.

Karena gerak-geriknya, warga yang ronda terus mengamati mereka. Akhirnya kata Lasalati, dua diantara 5 orang itu masuk ke teras rumah salah satu warga.

"Warga kemudian melakukan penangkapan kepada mereka. Kelimanya lalu diamankan ke rumah Pak RT setempat Pak Tabroni untuk sementara dan mencegah amukan warga lainnya," kata Lasalati.

Pihaknya kata Lasalati kemudian berkordinasi dengan Polsek Bojonggede untuk mengamankan kelima orang itu dan melakukan pengusutan lebih lanjut.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer