Kanal

Persija Ingin Kota Bekasi Jadi Home Base, Dinas Pemuda dan Olahraga Beri Syarat

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto - Warta Kota/Muhammad Azzam

WARTA KOTA, BEKASI---Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto siap mengeluarkan izin terkait atas keinginan Persija menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai home base pada kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Prinsip kami mendukung sepakbola Indonesia termasuk Persija ," kata Indaro, Selasa (11/9/2018)

Namun, kata Indarto, pihaknya akan melakukan pembicaraan dan diskusi dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mengambil pertimbangan dari berbagai sisi.

Baca: Bagian Stadion Patriot Candrabhaga yang Dirusak Pendukung Persija Mulai Diperbaiki

"Kami kepolisian tetap yang utama itu keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bekasi," katanya.

Sebelumnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi juga memberikan syarat kepada Persija jika ingin menjadikan kembali Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai home base.

Kompetisi Liga 1 Indonesia diliburkan satu bulan karena Asian Games 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan, pihaknya terbuka dan memberikan izin tetapi Panitia Pelaksana (Panpel) Persija harus memenuhi berbagai syarat.

Baca: Warga dan Guru Prihatin Melihat Perilaku Ulah Oknum Suporter Persija Rusak Stadion Patriot

Syarat itu diberikan dikarenakan usai insiden kericuhan yang terjadi saat Persija melawan tim asal Malaysia Selangor FA, Kamis (6/9/2018).

"Kami terbuka saja. Silakan stadion dijadikan home base Persija. Tapi tolong perhatikan aspek keamanan, jangan ada insiden kericuhan itu lagi. Mereka harus antisipatif dan siap dengan segala kemungkinan terjadi," katanya.

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi, stadion tersebut memiliki kapasitas kurang lebih 29.000 kursi penonton.

Liga 1 Indonesia kembali dimulai pada Selasa (11/9/2018) usai libur Asian Games, dan Liga 1 Indonesia memasuki pekan ke-21.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi

Berita Populer