Kanal

KPK Sarankan Roy Suryo Kembalikan Aset Kemenpora, Kuasa Hukum: Kalau Barangnya Masih Ada

Roy Suryo - Kompas.com

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang sempat menyarankan Roy Suryo mengembalikan aset negara, jika persoalan tidak ingin diperpanjang.

“Jadi daripada berkepanjangan, sebaiknya dikembalikan dan kemudian dibuat detail-detailnya, mana yang sebenarnya belum didaftar, mana yang sudah,” kata Saut Situmorang, Rabu (5/9/2018).

Menanggapi pernyataan tersebut, pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang yang ditemui di Kemenpora, turut bicara dan menjelaskan mengenai permasalahan kliennya yang sekarang masih mempertanyakan mengenai barang-barang yang dimaksud kepada Kemenpora.

Baca: Partai Demokrat Minta Roy Suryo Kembalikan Barang Kemenpora dalam Waktu Tujuh Hari

Baca: Gadis Cantik Ini Ucapkan Terimakasih kepada Hotman Paris, Ini Penjelasannya

Baca: Hotman Paris Sindir SBY: Kata BPK Nih Anak Buah Bapak Diduga Nyolong Garpu Sendok Tolong Diusut Dong

“KPK kan menyuruh mengembalikan barang kalau masih ada, kalau emang ada. Tapi kan kita harus tahu semua. Kalau itu BPK memeriksa Kemenpora, setelah itu daftar barang-barang yang belum ada itu, dari BPK mengirim ke kemenpora, bukan ke Roy Suryo,” papar Tigor Simatupang di Kemenpora, Senin (10/9/2018).

Kedatangan Tigor Simatupang ke Kemenpora untuk memberikan surat undangan yang mengatur jadwal pertemuan antara kliennya dengan pejabat Kemenpora, terkait barang-barang milik negara yang disebut-sebut belum dikembalikan Roy Suryo.

Permasalahan ini bermula ketika Kemenpora meminta Roy Suryo selaku mantan Menpora periode 15 Januari 2013 hingga 20 Oktober 2014, mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, nilai total barang tersebut antara Rp 8 hingga Rp 9 miliar. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer