Kanal

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Ungkap Ada 5.175 Daftar Pemilih Ganda di 13 Kecamatan

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim - WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA

DAFTAR pemilih ganda dalam Pemilihan Presiden 2019 banyak ditemukan di Tangerang. Bahkan, angkanya mencapai hingga 5.175 pemilih.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim. Ia menjelaskan pihaknya merekomendasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang agar menindaklanjuti dugaan sebanyak 5.175 Daftar Pemilih Ganda yang tersebar di 13 kecamatan.

Menurutnya, dugaan temuan ini didasari pada sinkronisasi hasil data yang didapat dari data DPT KPU Kota Tangerang beberapa waktu lalu, dan dianalisa menggunakan aplikasi dengan tiga elemen, yaitu kesamaan nama, NIK, dan alamat.

Baca: Soal Pengganti Sandiaga Uno, Anies Baswedan: Sebelum Ada Ketetapan Presiden, Belum Ada Proses

"Setelah kami melakukan pencermatan pengecekan nama, alamat dan Nomor Induk KTP lalu disandingkan data dari KPU memang ada pemilih ganda," ujar Agus kepada Warta Kota, Selasa (11/9/2018).

Dirinya menyebut data tersebut sudah dianalisa. Sehingga, jajarannya akan merekomendasikan kepada KPU Kota Tangerang agar segera ditindaklanjuti.

"Kami sudah membuat surat dan nanti akan dilayangkan ke KPU Kota Tangerang," ucapnya.

Baca: Rupiah Tembus 14.600 per Dolar AS, Kata Sri Mulyani Penyebabnya Turki

Agus menambahkan, data ini didapat dari KPU beberapa waktu lalu. Dari sekitar 1.061.880 DPT di Kota Tangerang, didapat sekitar 5.175 potensi kegandaan

"Kegandaan ini menjadi fokus pengawasan Bawaslu Kota Tangerang dalam mengawal tahapan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang," cetus Agus. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer