Kanal

Jadi Destinasi Wisata, Akses Jalan Menuju Kawasan Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta Bekasi Buruk

Kawasan Hutan Mangrove dekat proyek PLTU Muara Tawar di Desa Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. - Warta Kota/Muhamad Azzam

Jadi Destinasi Wisata, Akses Jalan Menuju Kawasan Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta Bekasi Masih Sulit

MENJADI destinasi wisata, jalan menuju Kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Magrove (KPRPM), yang terletak di dekat proyek PLTU Muara Tawar di Desa Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat masih sulit.

Selain tidak adanya angkutan umum, jalan menuju kawas tersebut juga banyak yang rusak.

Jalan rusak terdapat di Jalan akses Maruda, Jakarta Utara maupun Jalan Raya Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Hampir sepanjang jalan, banyak sekali jalan berlubang maupun retak. Selain itu juga akses jalan tersebut khususnya Jalan Maruda banyak sekali dilalui kendaraan besar.

"Ini bagus padahal untuk objek wisata, tapi akses jalan memang sulit. Apalagi untuk warga luar Bekasi. Ya paling warga Jakarta yang datang dari wilayah Jakarta Utara," kata Yayah (20) saat ditemui di Kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Magrove (KPRPM) Kabupaten Bekasi, pada Selasa (11/9/2018).

Yayah berharap agar akses jalan menuju kawasan mangrove lebih diperbaki dan benahi.

Kondisi jalan rusak yang merupakan akses menuju kawasan wisata Jembatan Cinta di Bekasi. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

"Ini pontesi padahal, sekarang kan orang senang wisata alam. Nah ini cocok jadi lokasi wisata alam buat warga Bekasi dan Jakarta. Tapi masing jarang yang ke kawasan mangrove ini ada yang karena belum tahu, tapi ada juga yang malas karena aksesnya sulit," katanya.

Untuk menuju ke lokasi juga masih minim petunjuk jalan. Transportasi umum menuju ke lokasi wisata juga tidak ada. Sehingga pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Pengunjung paling hanya bisa mengandalkan aplikasi google maps untuk bisa sampai ke lokasi wisata mangrove, dengan mengetik Jembatan Cinta Tarumajaya. Petunjuk arah cukup akurat untuk bisa sampai ke lokasi.

Kawasan Hutan Mangrove dekat proyek PLTU Muara Tawar di Desa Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. (Warta Kota/Muhamad Azzam)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer