Kanal

Bandara Soekarno-Hatta Bangun Gedung Parkir Motor

Parkir TOD di Bandara Soetta - WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA

PTĀ Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang akan membangun gedung Transit Oriented Development (TOD) yang dikhususkan untuk parkir kendaraan sepeda motor.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

"Sebentar lagi kami akan bangun TOD untuk sepeda motor. Yang di M1 itu akan kami buat bangunannya," ujar Awaluddin, Selasa (11/9/2018).

Ia menjelaskan, gedung parkir tersebut akan dibangun di kawasan M1 Bandara Soetta dan rencananya mulai dikerjakan pada November 2018.

Menurutnya, tipe gedung tersebut berlantai dua dengan bangunan yang menggunakan konstruksi baja.

"Diperkirakan selesai April - Mei 2019, karena bulan depan sudah mulai kami bangun," ucapnya.

Awaluddin menerangkan bahwa pengembangan ini bertujuan untuk menambah daya tampung sepeda motor.

Sebab, perharinya pengguna fasilitas yang memarkirkan sepeda motornya di gedung TOD mencapai sekitar 7.000 kendaraan yang notabene karyawan di Bandara Soetta.

Selain itu, dengan adanya perkembangan gedung TOD ini bertujuan agar sepeda motor yang terparkir lebih tertata dengan rapi.

"Jadi gedung parkir untuk sepeda motor yang sekarang setiap hari pergerakan selama 24 jam itu 3 shift pekerja hampir 7.0000 sepeda motor yang parkir. Itulah yang memang padat sekali. Kami lihat sekarang dengan parkir yang belum begitu rapi akan masuk ke dalam gedung sehingga akan lebih rapi," kata Awaluddin.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer