Kanal

Damien Dematra Sandang Gelar Kanjeng Pangeran Dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Kanjeng Pangeran Damien Dematra - dokpri

WARTA KOTA, PALMERAH  -----Perasaan Senang dan bangga sedang mewarnai kehiduppan sutradara Damien Dematra, karena telah dianugerahi gelar Kanjeng Pangeran oleh Keraton Surakarta Hadiningrat, yang diberikan langsung oleh Sinuhun Tedjowulan, pada pertengahan Agustus lalu, tepatnya Minggu (19/9/2018). Gelar kebangsawanan ini diberikan karena prestasi dan kontribusinya yang  besar dalam dunia penyutradaraan, kebudayaan dan kemanusiaan.

Damien Dematra Saat Menerima Gelar Kanjeng Pangeran Dari Keraton Surakarta Hadiningrat (dokpri)

Ayah artis Natasha Dematra, selama ini memang sudah dikenal sebagai orang yang kreatif dengan sederet kegiatan dan prestasi hingga berhasil menyabet lebih dari 500 penghargaan internasional sejak tahun 1990an dan juga telah memegang 16 rekor dunia yang mengharuman nama bangsa di kancah dunia.

Damien Dematra Saat Menerima Gelar Kanjeng Pangeran Dari Keraton Surakarta Hadiningrat (dokpri)

Damien memang terbilang sebagai sosok yang unik dengan segudang prestasi diantaranya  pernah terpilih sebagai Sutradara Terbaik di Mountain Film Festival selama dua tahun berturut-turut, Sutradara Asia Pertama pemenang Sutradara Terbaik dari American Movie Awards.

Kanjeng Pangeran Damien Dematra (dokpri)

Gelar Kanjeng Pangeran merupakan gelar kebangsawanan tertinggi dari Keraton Surakarta Hadinigrat yang diberikan kepada orang dari luar keraton. “Pemberian gelar ini membuat saya merasa terhormat dan tersanjung, saya berharap kedepannya dapat terus berprestasi dan mengangkat budaya Indonesia di kancah internasional”, ucapnya.

Damien Dematra Saat Menerima Gelar Kanjeng Pangeran Dari Keraton Surakarta Hadiningrat (dokpri)

Perlu diketahui, selain terjun di dunia perfilman, Damien dikenal aktif sebagai humanitarian dan budayawan, pendiri Gerakan Peduli Pluralisme dan aktif mempromosikan budaya Indonesia di dalam dan luar negeri lewat karya-karya film, sastra, lukisan dan fotografi.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer