Kanal

Riko Simanjuntak Senang Bela Timnas Lagi

Riko Simanjuntak. (Foto: Media Persija) -

SETELAH Timnas U-23 gagal mencapai target empat besar di ajang Asian Games 2018, giliran Timnas Senior yang akan menjalani uji coba Internasionalnya.

Tim Nasional Indonesia akan menjalani uji coba internasional FIFA Match Day dengan melawan Mauritius pada Selasa (11/9) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dari 20 nama yang dipanggil, tim yang akan ditangani oleh Bima Sakti dan Danurwindo ini kembali memanggil penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Selain Riko, PSSI juga memanggil 19 pemain yang mayoritas merupakan skuat saat bermain di Asian Games 2018.

Menanggapi dirinya yang kembali dipercaya untuk memperkuat tim nasional Indonesia, Riko Simanjuntak pun akhirnya angkat bicara.

Ia pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagia serta bangganya. Apalagi membela timnas adalah kewajiban bagi dirinya.

"Ya sangat senang tentunya bisa kembali bermain di Timnas untuk membela Indonesia, membela negara adalah sesuatu yang wajib buat Riko. Jadi kapan pun dipanggil, saya selalu siap,” ujar Riko.

Eks Semen Padang ini terakhir kali membela timnas saat timnas Indonesia U-23 menjalani uji coba melawan Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Riko bermain dalam dua laga itu. Kini berhadapan dengan Mauritius, pemain asal Pemantar Siantar siap memberikan terbaik.

“Riko selalu siap dan berusaha memberikan kemampuan terbaik Timnas Indonesia,” tambahnya.

Dengan bergabung Riko ke Timnas maka dipastikan ia akan absen membela Persija dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 ke markas Borneo FC pada (12/9) mendatang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer