Kanal

Dari Inspirasi Horeka, Inovasi Itu Kunci Sukses Bisnis Kuliner

LOTTE Grosir berkolaborasi dengan PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mempersembahkan acara "Inspirasi Horeka: ‘Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag'" di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018). - Istimewa

INOVASI tak melulu identik dengan teknologi, tapi juga di bidang kuliner. Semakin meningkatnya inovasi, menjadikan kuliner sebagai bisnis yang menjanjikan.

Melihat hal ini, Lotte Grosir berkolaborasi dengan PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mempersembahkan acara yang bertema ''Inspirasi Horeka: ‘Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag'.

Dalam kegiatan ini, Lotte Grosir dan FFI melibatkan sekitar 400 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) kuliner di area Jakarta dan sekitarnya.

Mereka mendapatkan ilmu baru berupa membuat kreasi aneka dessert khas Indonesia yang dapat ditambahkan dengan produk taste enhancer krimer kental manis dari FFI yakni Omela yang diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk para pelaku UMKM dalam menciptakan inovasi baru.

Kemasan baru

LOTTE Grosir berkolaborasi dengan PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mempersembahkan acara "Inspirasi Horeka: ‘Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag'" di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018). (Istimewa)

Di kesempatan yang sama, FF meluncurkan kemasan baru dari Omela yang kini hadir dengan ukuran lebih besar, yaitu 490 gram.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan, selain ukurannya yang lebih besar, kemasan baru Omela ini juga lebih ramah lingkungan.

Dengan penyertaan label yang tercetak Iangsung pada kaleng, menjadikannya Omela sebagai produk printed can pertama dari FFI, sekaligus menjadi satu-satunya di lini produk sejenis yang saat ini beredar di pasaran

Omela kemasan baru ini pertama yang printed can, artinya kita tidak pakai lagi kertas sebagai label tapi langsung print di kalengnya, sehingga kami berharap bisa berkontribusi menciptakan produk yang ramah lingkungan,” ungkap Andrew dalam acara''Inspirasi Horeka: ‘Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag' di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (6/9).

Andrew menambahkan, kehadiran Omela dalam ukuran yang lebih besar ini, menjawab kebutuhan para pelaku bisnis kuliner juga pengguna rumahan.

"Dengan ukuran yang lebih besar, menjadikannya lebih ekonomis, serta menjadi mitra tepat bagi para pelaku bisnis dalam mendukung usaha mereka, tentunya dengan cita rasa yang pas untuk meningkatkan kelezatan berbagai menu andalan,” terangnya.

Bisnis Kuliner

Head of Sweetened Condensed Milk Frisian Flag Indonesia, Tanti, mengatakan bahwa Omela ditujukan untuk para pelaku bisnis kuliner (Horeka modern dan tradisional). Produk ini telah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer